Connect with us

Probolinggo

Eliyatul Hasanah, Caleg Muda Harapan Baru Kalangan Milenial Kota Probolinggo

Diterbitkan

||

Eliyatul Hasanah, Caleg Muda Harapan Baru Kalangan Milenial Kota Probolinggo

Memontum Probolinggo – Perempuan terjun ke politik bukan semata-mata untuk mengakomodasi kepentingan keterwakilan 30% perempuan di parlemen. Lebih dari pada itu, hadirnya perempuan di lembaga legislatif diharapkan mampu membawa aspirasi masyarakat yang betul-betul murni berangkat dari kondisi riil di lapangan, tidak hanya sekedar memenuhi kepentingan politik kelompok partai yang mengusung.

“Saya mau terjun ke dunia politik berangkat dari kegelisahan saya sebagai masyarakat,” ujar Eliyatul Hasanah, salah satu Caleg DPRD Kota Probolinggo dari Partai Kebangkitan Bangsa No 7 melalui Dapil III Wilayah Kecamatan Mayangan

Ely sapaannya berkisah, sebelum dirinya terjun ke politik, Ia sempat menjadi golongan putih karena tidak lagi percaya dengan sistem politik yang ada di Indonesia. “Setiap pencoblosan saya lebih memilih pergi bersama teman,” katanya

Kegelisahan akibat berbagai persoalan masyarakat seperti,mahalnya biaya pendidikan,kesehatan dan banyak lainnya itulah yang mendorong saya maju dalam pemilihan legislatif 2019 ini. “Saya mulai berpikir, jika saya ingin memperbaiki kondisi tersebut, maka saya harus masuk sistem itu dulu,”

Usianya bisa dibilang muda,baru 34 tahun. Dia menjadi calon anggota legislatif (caleg) termuda dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di saat kontestan Pemilu dan Pileg pada tahun ini.

Dialah Eliyatul Hasanah. Sosoknya cukup menonjol di antara sekitar 30 caleg PKB di penandatanganan ”Pakta Integritas Caleg PKB” yang digelar beberapa waktu lalu.

Use your ← → (arrow) keys to browse

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.