Kota Malang

Gayeng dan Sehat Bersama Warga melalui ‘Ngombe STMJ’

Diterbitkan

-

ASPIRASI: Pj Wali Kota Malang saat melakukan program Ngombe STMJ di Kelurahan Purwantoro. (pemkot for memontum)

Memontum Kota Malang – Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, didampingi Sekretaris Daerah, Erik Setyo Santoso, beserta kepala perangkat daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Malang tampak gayeng bersama warga dalam acara Ngobrol Bareng Mbois Ilakes yang dipadukan dengan kegiatan Senam Tahes Mbois Jumat (Ngombe STMJ), di Balai RW 21 Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Jumat (21/06/2024) tadi.

Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota Wahyu menyebutkan bahwa penggabungan dua kegiatan yang sama-sama dilakukan dengan cara berkeliling ke berbagai wilayah di Kota Malang ini, bertujuan agar penyelenggaraannya bisa lebih efektif dan efisien. Selain itu, juga dilakukan agar dirinya bisa menyapa dan berinteraksi dengan warga dari berbagai wilayah di Kota Malang.

“Kita punya program Ngombe, kemudian kita juga ada program STMJ, sehingga kita jadikan satu jadi Ngombe STMJ. Karenakan untuk program STMJ juga tidak hanya dilakukan di Balai Kota, jadi bisa menyasar semua,” kata Pj Wali Kota Malang.

Pj Wali Kota Wahyu menyebutkan, bahwa kedepannya dua program ini akan terus dilanjutkan di berbagai wilayah di Kota Malang. Karena menurutnya, kegiatan ini dapat menjadi media interaksi yang baik antara Pemkot Malang dengan masyarakat. Sehingga, aspirasi dari masyarakat bisa langsung diterima oleh pimpinan dan bisa langsung ditindaklanjuti serta masyarakat dapat merasakan bahwa pemerintah langsung hadir.

Advertisement

Baca juga :

“Dan ini luar biasa, memang kendalanya terkadang masyarakat merasa belum difasilitasi, sementara Pemkot Malang sudah melakukan berbagai kebijakan. Nah, ini memang butuhnya Ngombe dilakukan. Karena selama ini, ada sekat antara yang mereka inginkan dan dilakukan Pemkot Malang. Melalui Ngombe, ini menjadi media antara pemerintah dan masyarakat,” tambahnya.

Dalam program Ngombe STMJ kali ini, sebanyak empat warga Kecamatan Blimbing menyampaikan aspirasinya ke Pemkot Malang. Mulai dari perawatan kampung tematik, aduan pelayanan PDAM, hingga pertanyaan terkait dengan lahan ex Stadion Blimbing. Semua aspirasi tersebut kemudian ditampung dan langsung ditindaklanjuti oleh kepala perangkat daerah terkait pada saat itu juga.

Interaksi yang dilakukan bersama warga terlihat begitu hangat. Selain berbincang melalui program Ngombe, Pj Wali Kota Wahyu juga terlihat menyapa dan mengunjungi stan UMKM yang turut hadir meramaikan acara. Tidak lupa, dirinya juga memborong beberapa produk UMKM lokal yang kesemuanya adalah milik warga Kecamatan Blimbing.

Advertisement

Tidak hanya berinteraksi dengan masyarakat di lokasi acara, Pj Wali Kota Wahyu juga menyempatkan diri untuk berkunjung dan menyapa warga di sekitar lokasi, terutama warga yang membutuhkan bantuan sosial. Selain itu, pada kesempatan kali ini Wahyu juga secara simbolis memberikan manfaat klaim jaminan kematian kepada empat ahli waris. (kom/sit/adv)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas