Connect with us

Kota Malang

Gegara Reklame, Satu Pujasera di Kawasan Kayutangan Heritage Tuai Teguran

Diterbitkan

||

Gegara Reklame, Satu Pujasera di Kawasan Kayutangan Heritage Tuai Teguran

Memontum Kota Malang – Salah satu reklame yang berada di kawasan Kayutangan Heritage Jalan Basuki Rahmad-Kota Malang, ramai dikeluhkan oleh beberapa pengunjung. Itu karena, reklame itu berada di trotoar Pujasera Kayutangan dengan ketinggian yang rendah dan mengganggu estetika.

Salah satu pengunjung, Rizka Aulia, mengatakan jika kawasan Kayutangan Heritage, kali ini tengah disoroti dan menjadi tempat nyaman yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Karena itu, menurutnya papan reklame seperti itu harus segera ditindak oleh pemerintah.

“Sebenarnya, hal itu bagi saya pribadi tidak masalah. Tetapi kalau seperti ini, pasti pengunjung jadi kurang nyaman. Apalagi, kalau toko yang lain jadi ikut-ikutan. Karena itu pemerintah perlu segera bertindak. Supaya masyarakat itu tahu, kalau hal seperti ini diperhatikan,” jelas Rizka, Sabtu (18/06/2022).

Baca juga :

Senada dengan Rizka, pengunjung lain Ihda Filzafat (21), juga merasa papan reklame itu terlalu berlebihan. Pasalnya, itu mengganggu estetik lampu klasik yang biasa dijadikan latar belakang wisatawan ketika foto-foto atau selfie.

“Karena menutupi, akhrinya wisatawan itu malah jadi ngambil background lampu yang lain. Padahal kalau bisa foto yang di sini, nanti pujaseranya ikut ke foto dan ikut di promosikan,” ucap Ihda.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Malang, Heru Mulyono, mengaku bahwa pihaknya sudah mengambil tindakan sejak lama. Bahkan, pihaknya sudah menerbitkan surat peringatan kepada yang bersangkutan.

“Pujasera sudah diberi surat teguran ketiga. Jika tetap tidak memperhatikan, akan dilakukan proses selanjutnya,” imbuh Heru. (rsy/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.