Connect with us

Kota Malang

Maksimalkan Layanan Drive Thru, Kalapas Kelas 1 Malang Ajak Dialog Keluarga WBP

Diterbitkan

||

Maksimalkan Layanan Drive Thru, Kalapas Kelas 1 Malang Ajak Dialog Keluarga WBP

Memontum Kota Malang – Lapas Kelas 1 Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, semakin memaksimalkan pelayanan. Seperti yang yang dilakukan Kalapas Kelas 1 Malang, Heri Azhari pada Sabtu (18/06/2022) tadi.

Dalam kesempatan itu, Kalapas terus melakukan kontrol dan pendekatan sekaligus pengenalan terhadap seluruh aspek dan bidang di Lapas Kelas I Malang. Melalui kegiatan Trolling ‘Kontrol Keliling’ pagi, siang maupun malam, dirinya meninjau beberapa titik di Lapas Kelas I Malang. Salah satu giat itu, yakni kegiatan layanan kunjungan Drive Thru.

Sebuah inovasi layanan publik ciptaan Lapas Kelas I Malang. Layanan Drive Thru Lapas Kelas I Malang yang merupakan pelayanan publik unggulan.

Pelayanan ini memudahkan masyarakat terkait pengiriman makanan untuk warga binaan Lapas Kelas I Malang. Kalapas menyempatkan berdialog dengan keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan bahkan ikut serta membantu dalam proses pelayanan kunjungan kiriman makanan ini.

Baca juga :

“Saya ingin meninjau langsung, bagaimana berjalannya kunjungan Drive Thru ini, apakah sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), dan melihat langsung secara teknis, sehingga dapat menilai bagaimana kepuasan masyarakat dengan pelayanan yang sudah kita berikan,” ujar Heri Azhari.

Kalapas Kelas I Malang tampak ikut membantu para petugas yang sedang bertugas di dalam bilik Drive Thru. Perhatian yang diberikan oleh Kalapas tentu menjadi dorongan positif bagi semangat kerja petugas agar lebih maksimal dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Kegiatan Troling Kalapas tidak hanya berhenti sampai disitu saja, dia sekaligus meninjau Pos Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas), yang juga merupakan bidang penting terkait pelaporan dari masyarakat keluarga warga binaan. 

Kalapas mengungkapkan pelaksanaan kontrol keliling menjadi bagian dari monitoring dan evaluasi pengambilan kebijakan yang berhubungan dengan penyelenggaraan organisasi. “Kontrol keliling akan terus kami lakukan untuk memaksimalkan pelayanan,” ujarnya. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.