Connect with us

Pamekasan

Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Pamekasan Ingatkan Saling Hormati dan Saling Lindungi

Diterbitkan

||

Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Pamekasan Ingatkan Saling Hormati dan Saling Lindungi

Memontum Pamekasan – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, bersama Pemerintah Kabupaten Pamekasan merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengusung tema ‘Meneladani Akhlak Nabi Muhammad Untuk Membangun Karakter Pemuda yang Religius’ di Pendopo Rongga Sukowati, Sabtu (08/10/2022) malam.

Dalam kegiatan itu, Bupati Badrut Tamam berpesan agar masyarakat dan seluruh tokoh untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh-Nya. Karena menurutnya, adanya Maulid Nabi Muhammad SAW, juga untuk mengingatkan kembali pentingnya perjuangan dan pengorbanan para pejuang yang telah mengangkat derajat bangsa Indonesia.

Baca Juga :

“Saya berharap, kita semua dapat menciptakan generasi yang memiliki ettitut tinggi. Dengan itu, kita akan menjadi warga dan generasi muda yang dapat memberikan manfaat untuk bangsa dan negara. Untuk kesejahteraan perdamaian pertumbuhan Indonesia ke depan,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Lingkungan Pemerintahan Pamekasan, itu juga mengajak agar semua menjadi insan yang cinta akan Agama Islam dan Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, mencintai Nabi Muhammad bukanlah hal yang sulit. “Tinggal bagaimana kita ini benar-benar menginginkan dan mencintai apa tidak. Kalau kita mencintainya betul, apa lagi ditambah mencintai negeri ini, insyaallah selamat,” ujarnya.

Menurutnya, mencintai nabi ini harus menjalankan spirit cinta kasih antar sesama umatnya, sesama warga bangsa. “Dalam mencintai Nabi Muhammad SAW, yakni dengan kita menunaikan apa yang telah diajarkan Nabi Muhammad. Karena ini bersolawat memperingati Maulid Nabi, merupakan dari upaya cinta kita dalam mewujudkannya. Dari itu, mari kita saling hormati dan saling lindungi antar saudara sesama,” jelasnya. (azm/gie/adv)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *