Connect with us

Hukum & Kriminal

Gelar Rilis Operasi Patuh Semeru, Kasatlantas Jombang Sampaikan Peningkatan Angka Laka

Diterbitkan

||

Gelar Rilis Operasi Patuh Semeru, Kasatlantas Jombang Sampaikan Peningkatan Angka Laka

Memontun Jombang – Satlantas Polres Jombang menggelar rilis hasil pelaksanaan Operasi Patuh Semeru, yang dipimpin langsung Kasatlantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto, Jumat (01/07/2022) tadi. Dalam pelaksanaan yang berlangsung di halaman Mako Satlantas Polres Jombang, dijelaskan bahwa Operasi Patuh Semeru dilaksanakan mulai 13 Juni hingga 26 Juni 2022. Sementara dalam operasi, mengalami peningkatan angka Lakalantas.

“Peningkatan angka Lakalantas ini, salah satunya disebabkan karena adanya Lakalantas tunggal truk tebu di Sembung, Kecamatan Perak. Dalam kejadian itu, menyebabkan empat korban meninggal dunia. Sementara driver dalam kejadian itu, ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan,” kata Kasatlantas Jombang.

Masih menurut Kasatlantas, penindakan selama Operasi Patuh Semeru 2022, mengalami kenaikan sebesar 100 persen. Penindakan dilaksanakan menggunakan mobil Incar ETLE, sehingga sudah secara elektronik.

Baca juga :

“Secara kualitas, angka penindakan meningkat sebesar 100 persen atau sebanyak 590 penindakan yang sudah terverifikasi. Hal ini, disebabkan karena telah diberlakukannya penindakan dengan mobil Incar ETLE. Sedangkan secara kuantitas, juga mengalami peningkatan sebesar 100 persen atau sebanyak 1.866 teguran. Untuk pelanggaran, didominasi oleh pelanggaran melawan arus dan tidak menggunakan helm,” terangnya.

Dalam Operasi Patuh Semeru 2022, Satlantas Polres Jombang tetap melakukan edukasi. Selain itu, Satlantas Polres Jombang juga melakukan himbauan keselamatan berlalu-lintas di jalan.

“Kami juga melakukan himbauan secara simpatik di lampu merah,” tambahnya. (azl/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.