Connect with us

Hukum & Kriminal

62 Personil Kepolisian Polres Situbondo Naik Pangkat di Hari Bhayangkara

Diterbitkan

||

62 Personil Kepolisian Polres Situbondo Naik Pangkat di Hari Bhayangkara

Memontum Situbondo – Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya, memimpin upacara korps kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi di Peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Jumat (01/07/2022) tadi.

Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya, mengatakan bahwa prosesi kenaikan pangkat bagi anggota Polres Situbondo, dikemas berbeda dengan kenaikan pangkat pada umumnya. “Kenaikan pangkat kali ini, kita rangkai dengan acara tradisi yang melibatkan istri dan anak anggota yang naik pangkat. Ini baru pertama kali dilaksanakan di Polres Situbondo,” tutur Kapolers Situbondo.

Kenaikan pangkat ini, tambah Kapolres, merupakan penghargaan atas prestasi yang dihasilkan oleh personel dalam melaksanakan tugas dan kewajiban yang telah dibebankan kepadanya. “Kenaikan pangkat ini bukan datang secara tiba-tiba. Namun, harus diraih dengan perjuangan yang sungguh-sungguh,” kata AKBP Andi Sinjaya.

Disamping itu, kata Kapolres, kenaikan pangkat tersebut juga berkat dukungan doa dari keluarga. Maka dari itu, dalam prosesi kenaikan pangkat ini pihaknya melibatkan istri dan anak anggota yang naik pangkat.

Baca juga :

“Kami berharap kenaikan pangkat akan lebih memotivasi personel dalam melaksanakan tugas dan meningkatkan kualitas kerja dalam melayanan masyarakat. Lebih profesional menjadi Polri Presisi dengan tetap berpegang teguh kepada aturan dan ketentuan hukum yang berlaku serta menjadi pelayanan, pelindung dan pengayom masyarakat profesional sehingga Polri semakin dicintai masyarakat,” jelas AKBP Andi.

Pihaknya juga berharap, kepada anggotanya yang naik pangkat sebagai pemicu semangat untuk mencapai prestasi dengan selalu meningkatkan kualitas kerja, pengetahuan dan keterampilan individu untuk menunjang pelaksanaan tugas Kepolisian sehari-hari. Adapun personel yang dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi sebanyak 63 personel, diantaranya Iptu ke AKP sebanyak 1 personel, AKP ke Kompol 1 personel, Aipda ke Aiptu 5 personel, Brigadir ke Bripka 1 personel, dan Bripda ke Briptu 30 personel.

Selesai upacara korps rapor dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air kepada personel yang naik pangkat menggunkan mobil water canon oleh Kapolres Situbondo.

Sementara itu, dalam serangkaian peringatan HUT Bhayangkara, Forkopimda Situbondo pun juga menggelar kegiatan secara khusus. Yakni, mendatangi Mapolres secara bersama-sama seraya memberikan ucapan semangat dan motivasi. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.