Connect with us

Kota Malang

Genjot Capaian Vaksinasi Kabupaten Malang, Dinkes Kabupaten Malang Bakal Gelontorkan Boster Tahap II untuk Nakes

Diterbitkan

||

Genjot Capaian Vaksinasi Kabupaten Malang, Dinkes Kabupaten Malang Bakal Gelontorkan Boster Tahap II untuk Nakes

Memontum Malang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), terus menggenjot capaian vaksinasi. Berdasarkan catatan Dinkes Kabupaten Malang, ada sebanyak 11.779 tenaga kesehatan (Nakes) yang ditargetkan mendapat vaksinasi Covid-19, hingga dosis keempat atau dosis booster kedua.

Hanya saja, untuk pelaksanaannya masih belum dapat dipastikan. Itu karena, hingga saat ini Pemkab Malang masih menunggu distribusi vaksin dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

“Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) Kabupaten Malang, banyak yang dapat vaksin Covid-19 jenis Moderna. Jadi, untuk boosternya juga pakai Moderna,” terang Plt Kepala Dinkes Kabupaten Malang, Mursyidah, Rabu (03/08/2022) tadi.

Baca juga :

Diterangkan Plt Kadinkes, saat ini untuk stok ketersediaan vaksin jenis Moderna di Kabupaten Malang, masih kosong. Karenanya, pihaknya masih menunggu distribusi, agar Nakes bisa divaksin.

Secara keseluruhan, tambahnya, stok vaksin di Kabupaten Malang, saat ini ada sebanyak 38.286 dosis. Yang terdiri dari Vaksin Sinovac sebanyak 36.594 dosis, Moderna 24 dosis dan Pfizer 1.668 dosis.

“Ketersediaan vaksin ini diperuntukkan bagi masyarakat umum,” imbuh Mursyidah.

Masih menurut Kadinkes, pihaknya sekarang telah dijadwalkan untuk segera mengambil stok vaksin dari Pemprov Jatim. Secara keseluruhan, ada sekitar 56 ribu dosis vaksin. Ada pun rinciannya, yakni vaksin Moderna sebanyak 5 ribu dosis, Pfizer 50 ribu dosis dan Astrazeneca 1.000 dosis. “Tambahan stok vaksin ini, yang direncanakan untuk vaksin booster kedua Nakes,” paparnya. (sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.