Kota Malang

Hadir di Rakornas Jakarta, Ketua TP PKK Kota Malang Perkuat Komitmen Program Prioritas Nasional

Diterbitkan

-

RAKORNAS: Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji, saat bersama Ketua TP PKK lainnya dalam kegiatan Rakornas. (ist)

Memontum Kota Malang – Usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dengan tema ‘Terus Berkontribusi untuk Indonesia Maju’, yang berlangsung di Jakarta Selatan, pada Senin (11/09/2023) tadi, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji, akan memperkuat komitmen program prioritas nasional di Kota Malang. Disampaikannya, bahwa program prioritas tersebut yakni mengenai penurunan angka stunting dan penguatan urban farming di setiap daerah. Karena itu dibutuhkan kesamaan persepsi antara PKK Pusat dan PKK di daerah.

Baca Juga :

“Fokus Rakornas kali ini adalah stunting, narkoba, penguatan ketahanan pangan dan gizi serta literasi digital. Tentu hal tersebut juga akan menjadi fokus utama program kerja TP PKK Kota Malang kedepannya,” ujar Widayati, seusai mengikuti pembukaan Rakornas PKK tahun 2023.

Pihaknya berharap, ke depan TP PKK Kota Malang semakin solid dalam menjalankan semua program, mulai dari kader di kelurahan, hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Malang terkait. Sehingga diharapkan mampu memberikan pelayanan yang maksimal dan baik kepada masyarakat.

Advertisement

“Tentu kita juga harus berkoordinasi dengan baik kepada para OPD terkait, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan dan sebagainya. Kemudian juga para kader harus perbanyak lagi pengetahuan, bagaimana cara melayani masyarakat dan apa yang harus dilengkapi oleh kader untuk mencapai program prioritas seperti posyandu, stunting dan lain-lain. Itu semua harus dilaksanakan oleh seluruh anggota PKK sampai di lini terendah,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian, dalam sambutannya mengatakan bahwa gerakan PKK sudah berkiprah di seluruh pelosok nusantara lebih dari setengah abad. Kiprah tersebut merupakan bukti bahwa kehadirannya memang diperlukan oleh masyarakat.

Mengingat kiprah dan kontribusinya itu, maka menurutnya sangat wajar bila Gerakan PKK perlu didukung dan difasilitasi oleh pemerintah maupun para pemangku kepentingan lainnya. “Selaku Ketua Umum Tim Penggerak PKK, saya senantiasa memberikan dorongan, motivasi dan semangat untuk pengembangan program-program Tim Penggerak PKK,” imbuh Tri Tito Karnavian. (hms/rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas