Connect with us

Kabupaten Malang

Hadiri Ground Breaking Samaview Residence, Bupati Malang Minta Optimalisasi Pembangunan Serap Putra Daerah

Diterbitkan

||

Hadiri Ground Breaking Samaview Residence, Bupati Malang Minta Optimalisasi Pembangunan Serap Putra Daerah

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi didampingi Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto hadiri Ground Breaking Samaview Residence di Desa Tawangargo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Sabtu (18/06/2022) tadi. Samaview Residence merupakan sebuah proyek hunian yang nantinya akan dibangun sebuah apartment dan hotel berbintang lima pertama di Kabupaten Malang.

CEO PT Indo Jaya Property, Grace Tagore, selaku pengembang dalam proyek ini mengatakan di Desa Tawangargo, Karangploso ini punya segudang potensi yang layak untuk terus dikembangkan. Salah satunya adalah potensi alam.

Menurutnya, ada beberapa hal yang membuatnya yakin untuk mengembangkan bisnis tersebut. Salah satunya adalah kondisi geografis yang ditawarkan di wilayah Desa Tawangargo.

“Ada panorama indah, akses, jaminan fresh air salah satunya. Kita tidak ada keraguan untuk melanjutkan project ini. Belum lagi support dari Pemkab Malang. Ke depannya proyek tersebut juga akan digunakan untuk mendukung pengembangan Desa Tawangargo menjadi salah satu kawasan wisata di Kabupaten Malang,” tutur Grace Tagore.

Project Director PT Indo Jaya Property, Sukohardanu, menyampaikan bahwa nantinya akan ada sejumlah fasilitas yang dibangun pada hunian ini. “Baik untuk bangunan apartement maupun hotel. Untuk apartemen sendiri nantinya akan dibangun 434 unit kamar, dari jenis 1 bedroom hingga 3 bedroom. Beberapa fasilitas lain juga kami bangun, seperti halnya, kolam renang, gym dan beberapa retail yang akan kami fungsikan sebagai pendukung,” ucap Sukohardanu.

Baca juga :

Bupati Malang, HM Sanusi, mengatakan bahwa Kabupaten Malang merupakan salah satu daerah penyangga Ibu Kota Provinsi Jawa Timur. Secara bertahap, kini terus bergerak untuk menggulirkan roda pembangunan, guna mewujudkan kemajuan signifikan sekaligus menjadi daerah strategis sebagai pusat perekonomian di Jawa Timur.

“Saya mendorong pihak internal dan pengelola agar dalam proses pembangunan proyek hingga tahap operasional Samaview Residence, nantinya dapat memberdayakan SDM lokal dan membuka lapangan pekerjaan baru bagi putra daerah asli Kabupaten Malang,” kata Sanusi.

Dirinya juga berharap, pembangunan Samaview Residence nantinya dapat berjalan lancar dan segala proses dan tahapannya tidak menemui kendala apapun. “Sehingga, hunian berkualitas ini dapat diselesaikan tepat waktu, sesuai target yang telah ditentukan. Dengan dimulainya pembangunan proyek ini dapat semakin menggairahkan iklim investasi di Kabupaten Malang dan akan membuka peluang kerja sama yang lebih luas pada sektor strategis lainnya,” terangnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, CEO PT Indo Jaya Property, Grace Tagore, Project Director PT Indo Jaya Property, Sukohardanu, Direktur Pemasaran PT Wika Gedung, Yulianto serta beberapa pihak yang lain. (cw1/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.