Connect with us

Jember

Hadiri Penyerahan Undian Berhadiah Bank Mandiri, Bupati Jember Harapkan Peran Perbankan Dorong UMKM

Diterbitkan

||

Hadiri Penyerahan Undian Berhadiah Bank Mandiri, Bupati Jember Harapkan Peran Perbankan Dorong UMKM

Memontum Jember – Sektor perbankan yang menjadi bagian terpenting dalam instrumen pembiayaan, khususnya untuk pembiayaan UMKM, mendapat perhatian Bupati Jember, Hendy Siswanto. Harapannya, perbankan juga turut membantu dalam membangkitkan perekonomian masyarakat Jember.

Bupati Hendy menegaskan, di Kabupaten Jember terdapat 647 ribu lebih pelaku UMKM dan jumlah ini tertinggi di Jawa Timur. “Tentunya, perbankan dalam hal ini Bank Mandiri juga harus ikut andil memajukan Jember. UMKM di Jember tertinggi di Jawa Timur. Sehingga, perbankan harus hadir memberikan kemudahan pembiayaan bagi industri mikro masyarakat Jember,” ujar Bupati Hendy Siswanto, saat menghadiri acara penyerahan undian berhadiah Bank Mandiri yang berlangsung di KCP Bank Mandiri Jember, Sabtu (15/01/2022).

Bupati Hendy menambahkan, Bank Mandiri sebagai salah satu bank BUMN, tentunya sudah mumpuni dalam menyokong geliat ekonomi mikro. “Bank Mandiri harus mendukung program Pemkab Jember untuk kemakmuran masyarakat kami,” pintanya.

Baca juga :

Selain itu, terobosan sistem digital perbankan harus diperkenalkan kepada masyarakat Jember. Bupati Hendy mengakui, masyarakatnya mayoritas memang masih belum terbiasa dengan transaksi digital. Sehingga, di situlah perlu sosialisasi yang bertahap.

“Harus telaten memang, agar masyarakat Jember terbiasa untuk transaksi secara digital,” sambungnya.

Bupati Hendy mempersilakan kepada perbankan, untuk berkolaborasi dengan dinas-dinas di lingkungan Pemkab Jember. Tujuannya, untuk kerja bersama mempercepat pertumbuhan ekonomi Jember. (kom/rio/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.