Connect with us

Lumajang

Hadiri Raker KONI, Bupati Lumajang Sampaikan Dukungan untuk Memotivasi Atlet

Diterbitkan

||

Hadiri Raker KONI, Bupati Lumajang Sampaikan Dukungan untuk Memotivasi Atlet

Memontum Lumajang – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, menghadiri rapat kerja KONI Kabupaten Malang, Sabtu (13/08/2022) tadi. Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq-sapaan bupati, memberikan apresiasi positif. Bahkan, disampaikannya bahwa Pemkab Lumajang bersama KONI, akan terus berupaya untuk memberikan motivasi para atlet supaya ada peningkatan prestasi di setiap ajang olah raga.

“Di Rakerkab ini mulai memikirkan klaster Cabor (Cabang Olah raga) yang mempunyai potensi bibit-bibit atlet berprestasi,” ujar Cak Thoriq.

Selain melakukan evaluasi, di Rakerkab tersebut juga membahas tentang perencanaan dan tahapan untuk persiapan di even Porprov 2023 nanti. Dengan memiliki SDM sekaligus sarana olah raga yang memadai, Cak Thoriq optimis bahwa para atlet Lumajang akan mendapatkan hasil yang maksimal, serta dapat membanggakan Kabupaten Lumajang.

“Tahun depan kita masih mempunyai harapan. Untuk yang tahun ini, berprestasi terus dengan berlatih lagi. Sehingga, bisa mempertahankan dan juga memperbaiki prestasinya,” katanya.

Baca juga:

Terkait venue atau arena olah raga, Cak Thoriq menambahkan, bahwa di Kabupaten Lumajang telah ada beberapa venue yang sudah representatif dan bagus sebagai penunjang, untuk berlatih secara optimal dan dapat digunakan saat bertanding. “Kalau sarananya representatif, maka diharapkan para atlet miliki prestasi yang lebih baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Lumajang, Ngateman, menerangkan bahwa perkembangan di Kabupaten Lumajang, ini cukup pesat. Hal itu, terbukti dari jumlah Cabor yang ada, yakni mulai dari 24 menjadi 41 Cabor, serta antusias masyarakat terkait olahraga sangat baik.

“Dari 24 Cabor, namun sekarang sudah 39 Cabor. Insyaallah ada 2 Cabor yang akan disahkan di Rapat Kerja Kabupaten sekarang ini,” ujarnya.

Ngateman berharap, ke depan insan olah raga di Lumajang selalu mendapatkan dukungan dari pemerintah. Sebab, dirinya meyakini jika olah raga bangkit, maka dapat mengurangi dampak-dampak negatif bagi masyarakat, khususnya bagi generasi muda.

Di kegiatan tersebut, bupati juga menyerahkan penghargaan kepada atlet dan official peraih medali pada event Porprov Jatim VII tahun 2022. (kom/adi/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.