Connect with us

Lamongan

Hadiri Tabligh Akbar di Malaysia, Bupati Yuhronur Apresiasi Jiwa Struggle Warga Lamongan

Diterbitkan

||

Hadiri Tabligh Akbar di Malaysia, Bupati Yuhronur Apresiasi Jiwa Struggle Warga Lamongan

Memontum Lamongan – Berada di tengah-tengah warga perantauan Lamongan di Kuala Lumpur, Malaysia, dalam kegiatan Tabligh Akbar Paguyuban Berkemajuan Warga Lamongan, Bupati Yuhronur Efendi mengaku bangga melihat jiwa struggle yang dimiliki warganya tersebut dengan tanpa menghilangkan budaya Lamongan yakni ‘Megilan’, juga rasa nasionalisme Indonesia. Seperti slogannya yang ‘Megilan’ (Mandiri, Elegan, enerGik, Inovatif, Loyalitas, Adaptif, dan Nyaman), warga Lamongan juga dikenal mampu dan mudah beradaptasi di berbagai wilayah.

“Alhamdulillah, hari ini saya bisa hadir mengikuti acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan PCIM (Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah) Malaysia. Saya bangga, karena ternyata mereka ini memiliki jiwa-jiwa struggle yang luar biasa, Megilan dan tidak pernah melupakan tanah airnya,” kata Bupati Lamongan, Senin (23/01/2023) tadi.

Pada pertemuan tersebut, selain untuk bersilaturahmi dan mengetahui kondisi warganya yang merantau, Bupati Yuhronur juga mendengarkan aspirasi dan masukan dari 500 lebih para perantau Lamongan yang hadir. Dirinya menyampaikan, bahwa selama 2 tahun ini dirinya bersama jajaran pemerintah Kabupaten Lamongan, telah bekerjasama, berkolaborasi menjalankan program-program prioritas Lamongan.

Tentunya, ujar bupati, hampir keseluruhannya telah terealisasi. Diantaranya, Jamula (Jalan Mantap dan Alus Lamongan) hingga program kesehatan HCS (Home Care Service) dan Beasiswa Pendidikan Perintis.

Baca juga :

“Saya di sini juga ingin menyampaikan kabar baik. Njenengan tidak perlu khawatir lagi, kalau pulang ke Lamongan. Insyaallah jalannya sampun alus, walau bertahap belum bisa semuanya. Tetapi, insyaallah sampun mboten gronjal-gronjal, lancar. Kami juga mohon doanya, semoga ke depan dapat terus diberi kekuatan untuk membangun Lamongan lebih baik,” tambahnya.

Dalam Tabligh Akbar bertema ‘Merawat Iman, Menebar Manfaat, Meraih Cinta-Nya’ yang dilaksanakan di Dewan Serbaguna Kampong Bharu, 50300 Kuala Lumpur Malaysia, hadir pula Ketua PWM (Pimpinan Wilayah Muhammadiyah) Jawa Timur Sukadiono, Ketua PDM (Pimpinan Daerah Muhamadiyah) Lamongan Shodiqin, juga Wakil Ketua DPRD Lamongan Husnul Aqib.

Ketua PDM Lamongan, Shodiqin, pada kesempatan tersebut mengaku merinding mendengar Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, bisa dinyanyikan di Malaysia. “Luar biasa, saya merinding mendengarkan Lagu Indonesia Raya didengungkan oleh warga Muhammadiyah, khususnya warga Lamongan di sini (Malaysia, red),” kata Shodiqin. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *