Connect with us

Kota Batu

Targetkan 10 Juta Kunjungan Wisatawan, Disparta Kota Batu Siapkan Rp 4 Miliar untuk Gulirkan Kalender Event

Diterbitkan

||

Targetkan 10 Juta Kunjungan Wisatawan, Disparta Kota Batu Siapkan Rp 4 Miliar untuk Gulirkan Kalender Event

Memontum Kota Batu – Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu mengajukan alokasi dana sebesar Rp 4 miliar, untuk menggelar serangkaian kalender event di tahun 2023. Pengajuan dana cukup besar itu, diharapkan mampu menjangkau target kunjungan wisata ke Kota Apel, hingga di angka 10 juta wisatawan.

Kepala Disparta Kota Batu, Arif A Sidiq, mengatakan bahwa anggaran keseluruhan itu, adalah angka total untuk menggelar agenda wisata sepanjang tahun ini. Salah satu targetnya, yakni kunjungan 10 juta wisatawan masuk ke Kota Batu.

“Kita akan menggelar agenda wisata, seni, budaya sepanjang tahun ini. Dimana semuanya, itu sesuai dengan kalender event 2023,” terangnya, Senin (23/01/2023) tadi.

Baca juga :

Kalender event 2023 itu, menurut Arif, terdiri atas event nasional dan internasional. Diantaranya, seperti otomotif, paragliding, hiking Gunung Arjuno dan kegiatan musik termasuk kegiatan seni budaya.

“Dari semua gelaran event itu, dialokasikan Rp 4 miliar,” tambahnya.

Oleh karena itu, Arif berharap, event yang digelar itu menjadi kontribusi untuk membawa Kota Batu, menjadi lebih diakui. Bukan hanya diskala regional m, tetapi meningkat ke nasional bahkan internasional.

“Ini merupakan salah satu strategi. Artinya, dengan promosi wisata dan event yang digelar itu, maka Kota Batu akan lebih diminati wisatawan. Dan, dengan penyelenggaraan event selama tahun 2023, ini selain berdampak dengan kunjungan wisata tentu menciptakan kesejahteraan masyarakat dengan terbukanya lapangan pekerjaan. Termasuk, kemajuan bagi UMKM di Kota Batu,” terangnya. (put/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *