Connect with us

Hukum & Kriminal

Hujan Angin dan Ombak Besar Hentikan Sementara Pencarian Pelajar Kediri yang Terseret Ombak di Pantai Prigi

Diterbitkan

||

Hujan Angin dan Ombak Besar Hentikan Sementara Pencarian Pelajar Kediri yang Terseret Ombak di Pantai Prigi

Memontum Trenggalek – Usaha pencarian terhadap satu dari empat pelajar asal Kediri, yang terseret ombak di Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek, harus dihentikan sementara, Minggu (01/01/2023) sore.

Penghentian paksa pencarian satu korban yang masih terseret ombak tersebut, dikarenakan faktor cuaca yang tidak mendukung. Meski pun, petugas gabungan hingga Basarnas, Polairud dan nelayan warga, turut dilibatkan dalam pencarian musibah yang berlangsung sekitar 09.30 tadi itu.

Kapolsek Watulimo, AKP Suyono, menjelaskan bahwa kondisi cuaca saat ini di lokasi sedang hujan angin. Sehingga, karena sangat tidak mungkin untuk dipaksakan dengan kondisi ombak yang ada, maka untuk usaha pencarian harus dihentikan sementara. Sambil, nantinya menunggu kondisi yang lebih baik.

“Tadi kita sudah mencoba mengerahkan semuanya. Selain petugas gabungan, kita juga dibantu Polairud dan Basarnas serta nelayan setempat. Termasuk, sejumlah relawan yang ada. Namun, hingga dicoba lakukan dengan perahu karet dan pemasangan jaring tarik di sekitar lokasi, usaha itu masih belum membuahkan hasil. Sehingga, sementara dihentikan, karena kondisi di sini juga hujan angin,” tegas Kapolsek Watulimo.

Baca juga:

Mengenai kondisi tiga pelajar yang berhasil diselamatkan dan menjalani perawatan, Kapolsek menjelaskan, paska dirawat di Puskesmas Watulimo, diinformasikan kondisinya sudah membaik. Sehingga, pihak keluarga akan menjemput ketiganya untuk dibawa pulang.

“Informasi terakhir, kondisinya sudah membaik. Sehingga, sore ini sudah bisa dijemput keluarga,” tambahnya.

Akibat kejadian di awal tahun ini, sontak membuat Kapolres Trenggalek, AKBP Alith Alarino bersama Wakapolres Trenggalek, Kompol Sunardi, pun turun ke lokasi. Bahkan, beberapa anggota juga terlihat di sejumlah titik papan peringatan atau larangan berenang karena faktor cuaca atau ombak.

Sebagaimana diberitakan, sebanyak empat pelajar SMK dari Kediri, terseret ombak Pantai Prigi. Akibat kejadian yang berlangsung cepat, tiga pelajar berhasil diselamatkan. Sementara satu pelajar, masih dilakukan pencarian. (mil/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *