Connect with us

Berita

Hujan Deras 45 Menit, Pengguna Jalan Keluhkan Banjir di Depan Lippo Plaza Sidoarjo

Diterbitkan

||

Hujan Deras 45 Menit, Pengguna Jalan Keluhkan Banjir di Depan Lippo Plaza Sidoarjo

Memontum Sidoarjo – Para pengguna jalan yang melintas di JL Raya Sidoarjo – Krian, tepatnya di bawah jalan tol Sidoarjo mengeluh. Ini menyusul, hujan deras yang berlangsung belum sampai 1 jam atau baru sekitar 45 menit, JL Raya Jati di depan pintu keluar Lippo Plaza Sidoarjo sudah tergenang air banjir.

Keluhan para pengguna jalan itu, bukan tak beralasan. Hal ini disebabkan sejak musim hujan tahun 2020 ini saja, banjir di bawah tol Sidoarjo itu terjadi berkali-kali. Bahkan hampir setiap diguyur hujan satu jam atau lebih selalu banjir.

BANJIR - Sejumlah pengguna jalan mengeluhkan banjir di JL Raya Jati dibawa Tol Sidoarjo yang kerap banjir setiap hujan deras lantaran mengganggu arus lalu lintas, Senin (06/04/2020) sore

BANJIR – Sejumlah pengguna jalan mengeluhkan banjir di JL Raya Jati dibawa Tol Sidoarjo yang kerap banjir setiap hujan deras lantaran mengganggu arus lalu lintas, Senin (06/04/2020) sore

Kondisi itu, tidak hanya menggangu para pengguna jalan yang mengendarai motor. Akan tetapi, juga pengendara mobil terutama mobil sedan.

“Hampir setiap hujan deras selalu banjir jalan dibawa viaduk Tol Sidoarjo ini. Bahkan sering menyebabkan motor mogok. Tapi, sampai sekarang tak ada upaya sama sekali dari pihak berwenang mencarikan solusinya. Padahal, kalau banjir selalu memicu kemacetan,” ungkap Hardi saat pulang kerja, Senin (6/4/2020) sore.

Menanggapi masalah ini, Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo, Suyarno berjanji bakal menggelar sidak ke lokasi. Hal itu untuk mengetahui secara pasti penyebab jalan selalu tergenang air banjir setiap hujan.

“Tunggu saja waktunya, kami (Komisi C) bakal turun langsung untuk melihat pemicu genangan dan banjir di bawah tol itu,” katanya.

Hal yang sama disampaikan anggota Komisi C DPRD Sidoarjo, M Nizar. Menurutnya, pihaknya sudah sering memanggil Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab Sidoarjo untuk segera mengambil tindakan mengatasi banjir maupun jalan rusak yang kerap kali dikeluhkan warga Sidoarjo. Termasuk soal banjir di depan Lippo Plaza Sidoarjo itu. Tapi, sampai saat ini belum ada tindakan sama sekali.

“Masalahnya ada tidak niat dinas (OPD) mengatasi masalah banjir itu. Apalagi, sekarang fokus mengatasi wabah virus Corona yang menyita waktu dan anggaran. Selesai wabah Corona, kami minta prioritas masalah banjir segera diselesaikan. Termasuk banjir langganan di depan Lippo itu,” tandasnya. Wan/yan

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.