Hukum & Kriminal

Jaga Suasana Tetap Kondusif Jelang Pemilu 2024, Kompolnas Apresiasi Polresta Malang Kota

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Tim Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengapresiasi Polresta Malang Kota dalam kesiapan pengamanan Operasi Mantab Brata (OMB) Pemilu 2024. Hal itu disampaikan anggota Kompolnas, Muhammad Dawam, yang datang ke Mapolresta Malang Kota bersama Koordinator PAM Pemilu 2024 Kompolnas, Kombes Pol Joko Purwanto, Rabu (07/02/2024) malam.

Kedatangan Tim Kompolnas ini, untuk memantau kesiapan Polri dalam pengamanan OMB Pemilu 2024 di Jawa Timur, yang dinilai menjadi obyek strategis, namun tetap aman dan kondusif. Dua anggota Kompolnas ini, diterima langsung oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto didampingi Wakapolresta Malang Kota, AKBP Apip Ginanjar dan para PJU. Bahkan, Muhammad Dawam menyempatkan diri melihat ruang Posko Media Pemilu 2024 di Mako Polresta Malang Kota.

Dalam kunjungannya itu, Muhamad Dawam mengapreasiasi kesiapan komprehensi Polresta Malang Kota, setelah mendapat paparan dari Kombespol Budi Hermanto dalam menjaga Kamtibmas Pemilu 2024 di Kota Malang. “Kesiapan Polresta Malang Kota tidak hanya dalam teori, namun praktik-praktik secara langsung, informasi lengkap sudah kami dapatkan setelah mendapat paparan dari Kapolresta Malang Kota dan Tim,” katanya.

Baca juga :

Advertisement

Dawam mengatakan, bahwa untuk menjaga Kamtibmas Pemilu 2024, Polresta Malang Kota juga didukung aplikasi Jogo Malang Presisi. “Aplikasi Jogo Malang Presisi yang selalu berkembang dan inovasi dalam menjaga Kamtibmas menjelang dan pasca Pemilu, khususnya di Kota Malang. Saya berharap Jogo Malang Presisi, menjadi Jogo Indonesia Presisi,” harap Dawam.

Menjaga suasana tetap kondusif pada Pemilu 2024, Dawam juga menegaskan bahwa Polresta Malang Kota sudah melaksanakan penegakkan hukum dan netralitas. “Salah satu paparan terkait masalah yang berpotensi mengganggu Kamtibmas, Polresta Malang Kota sudah melakukan penegakan hukum. Ini menunjukkan bahwa kesiapan dan netralitas Polri sudah terukur dengan baik,” lanjut Dawam.

Dirinya berpesan, untuk penegakan Harkamtibmas, keterlibatan masyarakat sangat berperan untuk membantu kepolisian, selain dari unsur TNI dan stakeholder yang terlibat pengamanan Pemilu 2024.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, berterima kasih atas silaturahmi, kritik, masukan evaluasi terhadap pola pengamanan kesiapan Polresta Malang Kota dalam mengamankan pesta demokrasi 2024. “Dengan hadirnya Kompolnas, kami bisa memberikan kontribusi positif dan yang paling utama sudah memberikan spirit Polresta Malang Kota, guna menuju Polri yang presisi. Semoga Pemilu damai, aman dan kondusif. Ayo jogo Malang,” tegas Kombes Pol Budi Hermanto. (gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas