Connect with us

Kota Batu

Jatim Park Group Kembangkan Sayap dengan Kenalkan Empat Proyek Garapan

Diterbitkan

||

Jatim Park Group Kembangkan Sayap dengan Kenalkan Empat Proyek Garapan

Memontum Kota Batu – Pandemi yang melanda dunia, juga berimbas pada dunia wisata tanah air. Dengan tetap eksis dimasa terpuruk tersebut, Jatim Park Group terus bangkit dan optimis, dengan mengepakkan sayapnya di luar Kota Batu, melalui empat proyek bertajuk ‘The Secret of Jawa Timur Park Future’.

Marketing and Public Relations Manager Jatim Park Group, Titik S Ariyanto, pada acara Media Gathering di Hall Concert Museum Musik Dunia Jatim Park 3, mengatakan jika pihaknya kembali berinovasi untuk menjaga eksistensi theme park group terbesar di Indonesia.

“The Secret of Jawa Timur Park Future menjadi awal kebangkitan baru Jatim Park Group. Tahun ini, kita genjot untuk membangun 4 proyek wisata theme Park yang tersebar di Indonesia,” terangnya, Jumat (22/04/2022) tadi.

Dalam project ke depan tersebut, Titik menyampaikan bahwa Jatim Park Group telah memberikan multi player effect terhadap perekonomian. Baik di Kota Batu maupun Indonesia, yang telah berkembang dan memiliki 14 theme park di Kota Batu.

Baca juga:

Disampaikan pula, jika dimasa PPKM dan PSBB, menyebabkan berkurangnya jumlah pengunjung memaksa manajemen untuk memutar otak agar

biaya operasional tetap stabil. Bahkan, tantangan besar bagi Jawa Timur Park tersebut, menuntut Jawa Timur Park

untuk bisa tetap berinovasi di tengah pandemi.

“Bangkitnya pariwisata Indonesia dari pandemi juga memotivasi Jawa Timur Park Group, untuk kembali berinovasi secara penuh demi menjaga eksistensi

sebagai The Biggest Indonesia Theme Park Group,” ungkapnya.

Maka dari itu, untuk mengepakkan sayap dan tetap berkibar, maka manajemen Jatim Park Group bekerja sama dengan berbagai pihak mengembangkan grup ini ke beberapa daerah di luar Provinsi Jawa Timur.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Jatim Park Group, Rio Imam Sendjojo, membeberkan proyek masa depan yang sedang digarap. Proyek pertama adalah proyek City Zoo Bumi Serpong Damai (BSD) di Tangerang Selatan, Banten.

“Proyek ini bekerja sama dengan Sinar Mas Land, berupa pembangunan kawasan hiburan dan edukasi dalam bentuk kebun binatang yang berada di lahan seluas 12 hektar. Obyek wisata dengan konsep urban zoo safari adventure ini ditargetkan beroperasi pada 2024 mendatang,” terang Rio.

Adapun proyek kedua yaitu pembangunan Krakatau Park, yang berlokasi di Lampung. “Proyek ini bekerjasama dengan PT ASDP Indonesia Ferry dan Pemerintah Provinsi Lampung, di bawah naungan Kementerian BUMN,” paparnya.

Menurutnya, ini adalah proyek strategis nasional yang bertujuan untuk menghadirkan theme park khas Jatim Park Group, yang dibangun di kawasan Bakauheni Harbour City, Lampung.

Selanjutnya, Direktur Jatim Park 3, Suryo Widodo, memaparkan tentang proyek ketiga Jatim Park Group, yaitu Banyuwangi Park yang sempat tertunda pembangunanya di tahun 2020 lalu. “Saat itu sudah dilakukan peletakan batu pertama oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Kepala Dinas Penanaman Modal Provinsi Jawa Timur Aris Mukiyono, Direktur PT Duta Insani Bangun Persada Enggartiasto Lukito, serta Direktur Jatim Park Group Rio Imam Sendjojo,” imbuh Suryo.

Dirinya membeberkan, Banyuwangi Park akan menyuguhkan berbagai wahana menarik. Mulai dari water park, rumah kaca, rumah hantu dan di depannya akan terdapat agro wisata sebagai media pembelajaran.

“Wisata Jatim Park Group ini rata-rata menawarkan wisata edukasi sebagai sarana belajar yang menyenangkan. Karena terkadang belajar di dalam kelas terasa menjenuhkan dan membosankan,” urainya.

Sedangkan proyek keempat berada di Kota Batu sendiri, yaitu pembangunan dan pengelolaan proyek Galeri Polri Presisi, yang berada di kawasan Museum Angkut. Sebelumnya telah ditandatangani nota kesepahaman antara PT Bunga Wangsa Sedjati dan Polri pada 19 April 2022.

“Beberapa proyek dalam The Secret of Jatim Park Future ini diharapkan dapat mengembalikan kebangkitan industri pariwisata, khususnya Jawa Timur Park Group, baik di wilayah Batu maupun di kawasan kerja sama Jatim Park Group lainnya,” papar Suryo. (bir/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.