Connect with us

Politik

Jelang Pelaksanaan Pemilu dan Pilkada, Kesbangpol Situbondo Gelar Forum Demokrasi

Diterbitkan

||

Jelang Pelaksanaan Pemilu dan Pilkada, Kesbangpol Situbondo Gelar Forum Demokrasi

Memontum Situbondo – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Situbondo, menggelar Forum Demokrasi, Jumat (26/11/2022) tadi. Kegiatan ini sengaja digelar, dalam rangka persiapan pelaksanaan tahapan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Lantai II ruang rapat utama DPRD Situbondo, dihadiri Sekda Situbondo, Wawan Setiawan, Ketua DPRD Situbondo, Edy Wahyudi, Ketua Komisi DPRD dan anggota, Kasdim 0823 Situbondo, Mayor Inf Sampak, perwakilan Polres Situbondo dan Ormas serta tamu undangan lainnya. Adapun yang menjadi nara sumber dari kegiatan Forum Demokrasi ini, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, Marwoto dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Situbondo, Murtapik. Kedua nara sumber ini, menerangkan tentang tahapan-tahapan Pemilu dan Pilkada Serentak tahun 2024.

Kepala Badan Perlindungan Masyarakat dan Politik Kabupaten Situbondo, Sopan Efendi, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada tahapan dan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak mendatang. “Dengan dilaksanakannya Forum Demokrasi ini, kami harapkan partisipasi masyarakat semakin meningkat pada pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak tahun 2024. Selain itu, kami juga berharap pelaksanaan Pemilu dan Pilkada ini mendatang berlangsung aman, lancar dan sukses,” kata Sopan Efendi.

Baca juga :

Di lain pihak, Ketua DPRD Situbondo, Edy Wahyudi, dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi atas dilaksanakannya Forum Demokrasi yang dilaksanakan Bakesbangpol Situbondo ini. “Saya mengapresiasi kegiatan ini, semoga partisipasi masyarakat dalam Pemilu dan Pilkada Serentak tahun 2024, semakin meningkat,” kata Edy Wahyudi.

Lebih lanjut Edy Wahyudi mengatakan, semoga tahapan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak di Kabupaten Situbondo, mulai dari tahapan awal sampai tahapan akhir bisa berjalan dengan lancar dan sukses. “Terkait dengan kemungkinan terjadinya intoleransi di negara kita yang bisa merembet ke Kabupaten Situbondo, seperti yang terjadi tahun 2019, mari kita bersama-sama melakukan antisipasi sejak dini. Agar peristiwa tahun 2019 tidak terjadi pada Pemilu tahun 2024 mendatang,” kata Ketua DPRD Situbondo. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.