Connect with us

Kediri

Jembatan Gedangsewu Dibangun, Bupati Kediri Berharap Warga Tak Lagi Putar Balik

Diterbitkan

||

Jembatan Gedangsewu Dibangun, Bupati Kediri Berharap Warga Tak Lagi Putar Balik

Memontum Kediri – Rusaknya Jembatan Gedangsewu-Kediri, menyebabkan warga harus putar arah, untuk bisa menjangkauan wilayah lain. Menyikapi hal tersebut, Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, pun menggenjot untuk pembangunan jembatan ini.

Bupati muda berkacamata itu menuturkan, agar proses jembatan ini segera dirampungkan. Sehingga, tidak ada lagi warga yang harus balik arah. “Doakan, dalam pengerjaannya nanti tidak ada kendala. Biar warga tidak balik arah lagi,” kata bupati yang akrab disapa Mas Dhito, Rabu (15/06/2022) tadi.

Orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Kediri ini menyebutkan, bahwa jembatan dengan bentang 8 meter dan lebar 6 meter, ini diproyeksikan akan selesai akhir tahun ini. Selain Jembatan Gedangsewu ini, pihaknya juga tengah fokus pada pembangunan Jembatan Ngadi, Kecamatan Mojo, yang menjadi konektivitas antara Kabupaten Kediri dan Tulungagung.

Kemudian, pihaknya juga minta pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU), untuk terus fokus dan bekerja keras dalam menangani banyaknya pekerjaan rumah membenahi infrastruktur yang ada. “PR Dinas PU ini sangat berat. Saya harap, bisa terus bekerja keras dan fokus dalam membenahi infrastruktur yang ada,” terangnya.

Baca juga :

Pelaksana tugas (Plt) Kepala DPU Kabupaten Kediri, Irwan Chandra, secara terpisah menyebutkan jembatan penghubung ruas Gadungan Puncu dan Gedangsewu, ini sedang dalam proses rencana pemasangan pondasi. “Jadi, kontraknya bersamaan dengan pembangunan Jembatan Ngadi. Sekarang Jembatan Gedangsewu baru proses perencanaan pemasangan pondasi sumuran,” kata Irwan.

Dikatakan Irwan, jembatan ini mengalami kerusakan sejak tahun 2021 lalu yang disebabkan oleh banjir. Sehingga menyebabkan akses jalan tersebut putus.

Terakhir, pihaknya berharap agar pengerjaan ini tepat waktu. Menurutnya, Pemkab Kediri tengah menggenjot pondasi karena dikhawatirkan hujan akan mempengaruhi waktu pengerjaan jembatan ini.

“Semoga pengerjaannya bisa selesai, tepat waktu dan mutu,” harapnya.(kom/pan/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.