Pemerintahan

Kak Nur Minta Pramuka Sidoarjo Dahulukan Program Skala Prioritas

Diterbitkan

-

Kak Nur Minta Pramuka Sidoarjo Dahulukan Program Skala Prioritas

Memontum Sidoarjo – Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin yang juga Plt Bupati Sidoarjo meminta Pramuka Sidoarjo mendahulukan program skala prioritasnya. Permintaan ini disampaikannya saat Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo Tahun 2020 Rabu, (29/1/2020).

Rakercab ini diikuti pengurus Kwarcab, Kwarran serta DKC dan DKR. Tampak hadir Mabicab Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo MG Hadi Sutjipto.

Kak Nur mengatakan program Pramuka kedepan harus sesuai dengan tuntutan yang ada. Evaluasi kegiatan Tahun 2019 perlu dilakukan melalui Rakercab seperti ini. Kedepan dirinya meminta program skala prioritas untuk didahulukan.

“Selain itu, setiap program harus tepat sasaran. Termasuk skala proiritas harus didahulukan baru yang lainnya,” katanya.

Advertisement

Selain itu, lanjut Kak Nur pemilihan program harus benar-benar dicermati. Pemilihan program penting bagi kemajuan kepramukaan di Sidoarjo. Dirinya meminta draf program tahun lalu dapat diteliti kembali.

“Ini untuk meneliti program yang tepat dapat diterapkan di tahun ini. Karena itu, Rakercab ini sangat penting. Dengan Rekercab akan menentukan semua kegiatan yang ada,” imbuhnya.

DISAMBUT - Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin yang juga Ketua Kwarcab Sidoarjo disambut para pengurus dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo Tahun 2020 Rabu, (29/1/2020)

DISAMBUT – Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin yang juga Ketua Kwarcab Sidoarjo disambut para pengurus dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo Tahun 2020 Rabu, (29/1/2020)

Bahkan Kak Nur meminta seluruh peserta Rakercab dapat mengikuti agenda kegiatan Rakercab dengan baik. Seluruh masukan dari peserta sangat dibutuhkan. Terutama masukan dari Kwarran yang bersentuhan langsung dengan gugus depan.

“Yang dekat dengan gugus depan adalah Kwarran. Mereka yang tahu kebutuhan dan tahu kira-kira program yang harus disentuh terlebih dahulu,” tegasnya.

Sementara Ketua Pelaksana Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo, Suparman menegaskan selain untuk mengevaluasi kegiatan Pramuka di tahun lalu, Rakercab ini juga untuk menyusun program kerja baru tahun ini. Melalui Rakercab ini dirinya berharap ada sinergi antara program Pramuka tingkat daerah terhadap program Pramuka Nasional.

Advertisement

“Dalam musyawarah ini, kami menyusun program kerja Tahun 2020. Semua peserta harus mencocokkan kegiatan nasional, daerah, cabang ranting sampai gugus depan,” tandasnya. Wan/yan

 

Advertisement
Lewat ke baris perkakas