Connect with us

Pendidikan

Kakanwil Kemenag Jatim Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Berlantai III MAN 2 Tulungagung

Diterbitkan

||

Kakanwil Kemenag Jatim Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Berlantai III MAN 2 Tulungagung

Memontum Tulungagung – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Tulungagung, bakal memiliki gedung baru berlantai III yang lebih representatif. Rencana pembangunan ini, pun mendapat respon positif dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Timur. Diharapkan, dengan dimulainya pembangunan gedung baru itu, maka akan menjawab harapan masyarakat.

Kakanwil Kemenag Jatim, Dr H Husnul Maram, mengatakan bahwa proyek tersebut nanti akan memberikan support terhadap civitas madrasah. Diharapkan pula, pembelajaran di MAN 2 Tulungagung, nanti akan bertambah baik dan minat masyarakat untuk menitipkan anak-anaknya mengenyam pendidikan di sini.

“Dengan adanya ruang kelas baru ini, kita nanti bisa menjawab harapan masyarakat Tulungagung. Termasuk, MAN 2 Tulungagung menjadi pilihan utama masyarakat untuk mensekolahkan di sini,” ungkap Husnul Maram, seusai melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung ruang kelas program Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), Kamis (28/07/2022) tadi.

Perihal memilih MAN 2 Tulungagung menerima pembangunan melalui program SBSN Tahun 2022, dirinya menjelaskan, bahwa lulusan dari madrasah ini banyak yang mengisi posisi strategis. Mulai itu kedokteran, TNI, Polri, dan juga tokoh-tokoh nasional.

“Tetap menjaga karakter dan bisa istiqomah menjaga keislaman dimanapun bekerja,” paparnya.

Selain itu, lulusan S3 Prodi Studi Islam di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, yang selesai pada 2019 lalu, menambahkan lulusan madrasah harus memiliki perbedaan. Terlebih juga, bermanfaat untuk masyarakat serta untuk bangsa dan NKRI.

Baca juga :

“Inilah namanya menerapkan nilai-nilai moderasi beragama di manapun, kapanpun supaya masyarakat lebih harmonis semuanya. Karena moderasi beragama penting bagi Indonesia,” ujarnya.

Kemenag Jatim berharap, pembangunan gedung baru di MAN 2 Tulungagung, bisa berjalan lancar, sukses dan tepat waktu. Oleh karena itu, dirinya berpesan perlu ada kekompakan dari semuanya.

“Tolong dikomunikasikan dengan cara yang baik, dengan cara yang benar melalui pengawas. Melalui pengawas, nanti disampaikan ke penyedia dan saya harapkan pekerjaan ini pekerjaan tepat waktu,” terangnya.

Kepala MAN 2 Tulungagung, Drs H M Dopir MPdI, menambahkan bahwa gedung nantinya akan terdiri dari 12 ruang kelas baru. Dengan setiap lantainya, ada empat kelas dan ini akan lebih representatif.

Pria asli Kecamatan Kalidawir lulusan STAIN Sunan Ampel yang saat ini UIN Maliki Malang ini mengaku, lahan yang sudah dibongkar rencananya akan dibuat tempat bermain. Bisa juga, akan digunakan untuk tempat olah raga seperti basket untuk siswa siswi MAN 2 Tulungagung.

“Akan kita lihat pendanaannya nanti, masih ada atau tidak. Kalau ada kelebihan, kita arahkan di situ,” ujarnya.

Pihaknya berharap, ketika gedung baru sudah jadi, siswa akan mempunyai tempat bermain lebih banyak. Ditambah lagi, suasana tempat belajar standart.

“Tentunya, mempunyai teknologi lebih canggih. Sehingga, anak-anak bisa belajar lebih enak lagi,” terangnya. (jaz/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.