Connect with us

Mojokerto

Kapolres Mojokerto Ikuti Upacara Pembukaan PAG Tahun Ajaran 2017 Di SPN

Diterbitkan

||

Wakapolda (Pakai Kalung Karangan bunga) saat menuju Lapangan Upacara PAG. (ar)

Memontum Mojokerto Suasana beda terlihat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Bangsal, Mojokerto, Senen (20/11/2017). Pasalnya, Lembaga Pendidikan Polri milik Polda Jatim yang biasa mendidik siswa pembentukan dari remaja sipil menjadi anggota Polri, mulai usia belia, kini mendidik para Bintara Tinggi, yang usianya sudah mendekati pensiun untuk Alih Golongan dari Brigadir ke Perwira.

 

Sebanyak 452 Siswa Pendidikan Alih Golongan (PAG) akan menjalani pendidikan selama kurang lebih satu bulan. Mereka akan menerima berbagai macam pembekalan meteri. Sebagai inspektur Upacara Pembukaan Pendidikan Alih Golongan Tahun Ajaran 2017 adalah Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Awan Samoedra.

Dalam sambutannya Wakapolda menyampaikan, bahwa selama pendidikan siswa PAG agar menjalankan pendidikan dengan penuh sabar dan ikhlas serta bersungguh sungguh dalam menjalani hari demi hari yang akan dilalui dengan semangat sehingga mampu lulus dan dilantik sebagai Perwira Polri yang promoter dan berintegritas.

 

Ditemui usai upacara, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simamarta S.Sos, S.I.K, MH mengatakan, yang upacara tadi adalah, Siswa Pendidikan Alih Golongan dalam masa pendidikan selama satu bulan. Setelah itu, dilihat bagaimana perkembangannya, apakah memenuhi syarat apa tidak.

“Mudah-mudahan yang masuk 452, yang lolos juga 452,” tegas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan, syarat untuk bisa lolos, nilai akademis minimal 65 dan nilai mental minimal 75.

“Kalau ada yang tidak memenuhi syarat, ya jelas tidak lolos dan tidak dilantik, ” pungkas Leo, panggilan akrab Kapolres.(ar/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.