Connect with us

Kota Batu

KASAD Wisuda 50 Mahasiswa Poltekad Angkatan III Tahun 2018-2022

Diterbitkan

||

KASAD Wisuda 50 Mahasiswa Poltekad Angkatan III Tahun 2018-2022

Memontum Kota Batu – Wajah ceria nampak pada 50 mahasiswa program Diploma 4 Angkatan III tahun 2018-2022 Politeknik Angkatan Darat (Poltekad) TNI AD, yang di wisuda secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Kamis (03/02/2022).

Lebih berbahagia lagi, karena dari 50 wisudawan-wisudawati yang dinyatakan lulus dengan baik KASAD Jenderal TNI Dudung, diberikan apresiasi serta penghargaan kepada 17 wisudawan yang berusia 27-29 tahun untuk melanjutkan pendidikan calon perwira (Secapa) AD. “Hari ini saya pimpin wisuda lulusan terbaik di Poltekad. Dari 60 Bintara Mahasiswa (Bamasis) angkatan 2018-2022 yang lulus 50 Bamasis. Bintara ini kita rekrut dari satuan kecabangan selama empat tahun untuk bisa mendapat gelar D4 dan bagi yang berusia 27 sampai dengan 29 tahun bisa melanjutkan kejenjang sekolah calon perwira,” ujarnya dan langsung disambut tepuk tangan peserta wisuda.

Lebih lanjut disampaikan, dengan melihat dan mempertimbangkan kualitas dan hasil pendidikan Bamasis yang cukup membanggakan. Nantinya, mereka akan menjadi tenaga ahli dalam satuan-satuan untuk mendukung tugas pokok kemiliteran.

Baca juga :

Masih menurut KASAD, sebelumnya untuk bisa lanjut pendidikan Perwira rata-rata usia adalah 35-40 tahun. Namun kali ini, mereka yang lanjut pendidikan Perwira khusus usia 27-29 tahun dan akan ditempatkan di satuan yang akan dipilih sesuai yang dibutuhkan.

“Untuk terus meningkatkan SDM di Angkatan Darat, tidak menutup kemungkinan personil infanteri juga perlu sekolah di Poltekad guna menambah keterampilan. Selain itu dalam waktu dekat Poltekad juga akan menambah dua Prodi (program studi) baru. Yaitu Prodi Rekayasa Senjata dan Prodi Cyber,” paparnya.

Dirinya berharap, setiap tahun kelulusan akan ada program dan temuan baru karena ada kewajiban hasil karya berupa inovasi dari para lulusan. “Apalagi dari karya alutsista para lulusan telah banyak yang juara karya tulis ilmiah dan cipta teknologi,” terangnya.

Pada acara wisuda ini, KASAD juga sekaligus meresmikan rumah dinas serta rumah susun (Rusun) tiga lantai di blok depan komplek Poltekad. (bir/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.