Kediri

Keliling Desa dengan Bervespa, Mas Dhito Sempatkan Diri Lihat Warga Latihan Jaranan

Diterbitkan

-

Memontum Kediri – Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, di sela rutinitas kerjanya menikmati waktu sore dengan mengendarai vespa berkeliling desa di Kecamatan Kras, Senin (12/02/2024) tadi. Saat berkeliling, Mas Dhito-sapaan akrabnya, tidak jarang berhenti dan melihat aktivitas warganya. Seperti salah satunya, saat melihat warga di Dusun Kras, Desa Kras, yang tengah berlatih kesenian jaranan Jowo.

Kedatangan Mas Dhito, pun disambut antusias warga yang tengah berlatih jaranan. Terlebih, dimasa kepemimpinan bupati muda ini, jaranan Jowo dipatenkan sebagai kesenian tradisional asli Kabupaten Kediri.

“Sangat senang sekali, karena beliau memang sangat memperhatikan kesenian Jaranan Jowo, yang telah menjadi ikonnya Kabupaten Kediri,” kata Ketua Paguyuban Jaranan Jowo Turonggo Djati, Dusun Kras, Didik Pranoto.

Baca juga :

Advertisement

Setelah beberapa saat menonton warganya berlatih kesenian jaranan, Mas Dhito pun melanjutkan berkeliling desa yang ada di wilayah yang masuk kawasan Kediri Selatan itu. Dalam perjalanan keliling desa itu, sesekali juga menyapa ibu-ibu yang tengah senam sore hingga melihat anak-anak muda berlatih bola voli di seputaran Pasar Desa Kanigoro.

Di sana, sambil melihat-lihat warganya yang tengah berlatih bola voli, Mas Dhito menyempatkan melihat kondisi pasar desa. Termasuk, sarana prasarana pengelolaan sampah di area pasar.

Di lokasi itu, kedatangan Mas Dhito langsung dikerumuni warga yang meminta foto bareng. Mereka tidak menduga, bakal bertemu dekat dengan bupati.

Di mata warga, bupati muda itu merupakan sosok pemimpin yang baik dan dekat dengan rakyat. Hal itu, terlihat ketika Mas Dhito mengobrol santai dengan warganya termasuk anak-anak.

“Beliau ramah dan senang dengan anak kecil,” ungkap warga Desa Kanigoro, Zakia. (pan/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas