Bengkulu

Kembang Api Meledak di Tangan saat Perayaan Pergantian Tahun, Wabup Kaur Bengkulu Harus Jalani Operasi

Diterbitkan

-

Kembang Api Meledak di Tangan saat Perayaan Pergantian Tahun, Wabup Kaur Bengkulu Harus Jalani Operasi

Memontum Bengkulu – Kemeriahan menyambut tahun baru 2023, berubah menjadi panik, Sabtu (31/12/2022) malam. Itu karena, peringatan pergantian tahun yang digelar Pemerintah Kabupaten Kaur, Bengkulu, diwarnai dengan insiden meledaknya salah satu kembang api yang dipegang oleh Wakil Bupati Kabupaten Kaur, Herlian Muchrim.

Tak ayal, orang nomor dua di Pemkab Kaur, itu pun harus dibawa ke RSUD M Yunus, Kota Bengkulu. Masalahnya, kuatnya ledakan membuat jari tangan Wabup mengalami luka serius.

Dari informasi yang diperoleh, peristiwa itu terjadi saat sejumlah pejabat Kabupaten Kaur, berkumpul untuk merayakan malam pergantian tahun di Gedung Sentral Kuliner. Saat itu, Wabup bersama Bupati Kaur, H Lismidianto, Sekda Kaur dan seluruh unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) berbaris di bagian Depan Gedung Kuliner.

Baca juga :

Advertisement

Tidak berselang lama, sejumlah pejabat mulai bersama-sama menyalakan kembang api. Saat itulah, tanpa diduga kembang api yang dipegang Wabup Herlian, meledak di tangannya.

Seketika itu, kuatnya ledakan membuat suasana pun berubah menjadi panik. Wabup Herlian langsung dibawa ke RSUD Kaur. Namun, karena kondisi lukanya serius, akhirnya dirujuk ke RSUD M Yunus di Kota Bengkulu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadis Kominfo) Kabupaten Kaur, M Jarnawi, dalam keterangannya menjelaskan bahwa Wabup Herlian, tengah menjalani perawatan tim medis. Termasuk, operasi di jari tangannya yang mengalami luka serius.

“Pak Wabup harus dirujuk ke RSUD M Yunus di Kota Bengkulu. Kita doakan, operasi Pak Wabup berjalan lancar serta beliau bisa kembali pulih dan dapat kembali beraktivitas,” kata Kadis Kominfo, Minggu (01/12/2022) tadi. (bkl/sit)

Advertisement
Advertisement

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas