Connect with us

Bondowoso

Ketersediaan Beras Premium Bondowoso Aman

Diterbitkan

||

Ketersediaan Beras Premium Bondowoso Aman

Memontum Bondowoso – Perum Badan Urusan Logistik Sub Divisi Regional (Bulog Sub Divre) Bondowoso, memastikan bahwa ketersediaan beras medium untuk masyarakat Bondowoso, aman. Hal itu disampaikan, karena di Gudang Bulog Bondowoso, yang membawahi kebutuhan masyarakat Bondowoso dan Situbondo, stok beras medium sebanyak 12 ribu ton. Itu artinya, kebutuhan cukup untuk dikonsumsi masyarakat di Bulan Puasa.

Kepala Perum Bulog Sub Divre Bondowoso, Rudy Prasetya, mengatakan bahwa Bulog Bondowoso saat ini memiliki stok beras medium 12 ribu ton. Kebutuhan beras untuk warga Bondowoso 6.500 ton dan Situbondo 5.500 ton.

“Dengan ketersediaan beras sebanyak itu, bisa mencukupi kebutuhan warga Bondowoso dan Situbondo, selama Bulan Puasa hingga Lebaran,” kata Rudy, sapaannya, Selasa (05/04/2022) tadi.

Baca juga :

Ditambahkannya, Bulog juga akan menggelar Operasi Pasar (OP), yang nantinya akan bekerjasama dengan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Bondowoso maupun Situbondo. Operasi pasar yang direncanakan, tidak hanya untuk beras. Namun, juga gula pasir.

Disampaikannya, OP dilakukan untuk membantu warga kedua daerah ini untuk meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok beras dan gula pasir. OP juga bertujuan menjaga stabilitas harga beras dan gula pasir di pasaran selama bulan Ramadan.

“Bulog Bondowoso sudah siapkan gula pasir dan beras untuk operasi pasar itu,” ujarnya. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.