Connect with us

Pamekasan

Ketua DPRD Pamekasan minta Program Bupati Harus Pro Rakyat

Diterbitkan

||

Ketua DPRD Pamekasan minta Program Bupati Harus Pro Rakyat

Memontum PamekasanDPRD Pamekasan menggelar rapat paripurna di Ruang Sidang DPRD Pamekasan, Kamis (17/03/2022) tadi. Rapat tersebut, membahas penyampaian nota penjelasan mengenai Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Pamekasan tahun anggaran 2021.

Rapat yang berlangsung secara luring dan daring, itu dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Hermanto. Selain itu, turut hadir juga Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rohman, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Sekretaris Daerah (Sekda), Totok Hartono dan perwakilan Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Menurut Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rohman, LPKJ tahun 2021 harus sesuai dengan berbagai program yang sudah kerjakan. Sebab pada waktu itu, wabah Covid-19 masih belum bisa tertangani dengan baik. Sehingga harus relevan, realistis dan terpercaya.

“LKPJ tahun 2021 sebenarnya sudah bagus, cuma kendala masih terkait Covid-19. Sehingga, perlu terobosan program yang telah disiapkan untuk tahun berikutnya. Skemanya juga sudah cukup baik, sudah sesuai dengan arahan dari regulasi yang ada,” paparnya.

Baca juga :

Fathor menegaskan, yang perlu menjadi catatan untuk program berikutnya, yaitu program diharuskan memihak kepada rakyat sesuai analisa kebutuhan yang konkret, termasuk dari sisi manajemen keuangannya harus jelas. “Harus realistis, harus mengatur keuangan, sebab masih di masa pandemi,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, menyampaikan bahwa pelaksanaan program tahun 2021, sudah mengacu pada RPJMD Pamekasan. Fokusnya, yaitu pada penguatan sumber daya manusia, penguatan bidang perekonomian, peningkatan tata kelola dan layanan publik, pemenuhan kualitas infrastruktur, pengelolaan potensi sosial, dan lainnya.

“Pemerintah sudah berupaya dengan segala daya untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkap Mas Tamam, sapaan akrab Bupati Pamekasan. (srd/sit/adv)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.