Connect with us

SEKITAR KITA

Kompetisi Liga Santri 2022 Resmi Dibuka Bupati Trenggalek

Diterbitkan

||

Kompetisi Liga Santri 2022 Resmi Dibuka Bupati Trenggalek
PEMBUKAAN: Suasana pembukaan Liga Santri Piala KASAD oleh Bupati Trenggalek di Stadion Menak Sopal. (memontum.com/mil)

Memontum Trenggalek – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, berkesempatan membuka Liga Santri Piala KASAD di Stadion Menak Sopal bersama jajaran Forkopimda, utamanya Kodim 0806 Trenggalek. Dalam gelaran ini, sebanyak enam tim dari 6 pondok pesantren (Ponpes) di Kota Keripik Tempe, turut ambil bagian. Rencananya, Liga Santri ini akan digelar dengan sistem setengah kompetisi dan berlangsung mulai Senin (20/06/2022) tadi.

Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, menjelaskan bahwa Liga Santri ini digelar untuk menjaring bibit muda sepak bola tanah air. “Ini bisa menjadi salah satu cara penjaringan bibit muda pesepak bola. Dan banyak sekali potensi santri yang bisa dikembangkan melalui gelaran pertandingan Liga Santri ini. Sehingga, akan melahirkan pemain sepak bola untuk Timnas Indonesia nantinya,” ungkapnya, Senin (20/06/2022) siang.

Dandim berharap, semoga para santri kedepannya bisa menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air serta bela negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, dalam kesempatan itu menambahkan dengan adanya gelaran tersebut, dirinya berharap kegiatan ini bisa menjadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia. “Semoga ini menjadikan momentum kebangkitan sepak bola di Indonesia,” imbuh Mas Ipin-sapaan akrabnya.

Baca juga:

Untuk pembinaan sepak bola muda, Bupati Trenggalek menjelaskan, bahwa pihaknya melalui KONI dan PSSI tengah mempersiapkan Trenggalek untuk mengikuti kontestasi Liga 3 Indonesia. “Kita tahu, jika sepak bola merupakan olah raga yang sangat diminati dan digemari seluruh lapisan masyarakat. Mudah-mudahan sebagai salah satu cabang olah raga (Cabor), ini mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Khususnya, peserta yang mengikuti kompetisi ini adalah seluruh santri pondok pesantren yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Terakhir, saat membuka Liga Santri Piala KASAD ini, Bupati Trenggalek meminta kepada para peserta bisa menjunjung sportifitas dalam berlaga. Perlu diketahui, pertandingan Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022 ini akan diawali dengan pertandingan di tingkat kabupaten dan kota dari tanggal 20 Juni hingga 30 Juli 2022 mendatang.

Usai pelaksanaan pertandingan di tingkat kabupaten dan kota, laga akan berlanjut di tingkat provinsi yang akan dimulai pada 7 Agustus hingga 23 September 2022. Selanjutnya berlanjut di tingkat nasional, mulai 25 September hingga 22 Oktober 2022. (mil/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.