Connect with us

Bondowoso

KONI Bondowoso Targetkan 17 Medali Emas di Gelaran Porprov

Diterbitkan

||

KONI Bondowoso Targetkan 17 Medali Emas di Gelaran Porprov

Memontum Bondowoso – Ketua KONI Bondowoso, H Noer Soetjahjono, menargetkan perolehan 17 medali emas dalam gelaran Porpov Jatim, yang akan digelar dalam waktu dekat. Bahkan, untuk memuluskan langkah perolehan itu, sejumlah persiapan sudah dilakukan. Termasuk, latihan secara ketat yang dilakukan kepada sejumlah atlet.

“Target ini dipatok untuk memacu semangat sejumlah cabang olah raga (Cabor). Kabupaten Bondowoso, dari rencana 46 Cabor yang diperlombakan, nantinya hanya mengikuti 25 Cabor. Dari seluruh Cabor yang diikuti, KONI menarget 17 emas untuk dibawa pulang,” jelasnya, Minggu (10/04/2022) tadi

Ditambahkannya, suksesnya gelaran Porprov VII, nantinya didasarkan pada tiga penilaian. Yakni penyelenggaraan, prestasi dan pemberdayaan. “Tidak mungkin hanya pemerintah dan KONI. Semua harus bergerak dan saling support,” terangnya.

Baca juga :

Sekedar diketahui, dalam gelaran Porprov Jatim ke VII tahun 2022, Kabupaten Bondowoso bersama tiga kabupaten lainnya, yaitu Lumajang, Jember dan Situbondo, akan menjadi tuan rumah. Bumi Ki Ronggo menjadi tuan rumah pelaksanaan Cabor Menembak. Lokasi Lapangan Tembak milik Perbakin, nantinya akan dijadikan tempat mengadu ketangkasan. Ada pun lokasi persisnya, di Kelurahan Tamansari, sebelah selatan Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Disamping menjadi tuan rumah lomba Cabor menembak, kota yang dikenal dengan julukan Kota Tape ini juga bertanggungjawab atas terlaksananya perlombaan tujuh Cabor lainnya. Data memontum.com dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bondowoso, bahwa ke tujuh Cabor yang akan menjadi pemusatan kejuraan yakni Karate, Taekwondo, Tenis meja, Catur, Menembak, Panahan dan Tinju. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.