Connect with us

Bondowoso

Atasi Kesulitan Dapatkan Air Bersih, Koramil Cermee Bondowoso Gelar Kerja Bakti

Diterbitkan

||

Atasi Kesulitan Dapatkan Air Bersih, Koramil Cermee Bondowoso Gelar Kerja Bakti

Memontum Bondowoso – Koramil 0822/16 Cermee, melalui Babinsa setempat, Koptu Alfan menggelar kerja bakti perbaikan dan pemasangan pipa baru bersama masyarakat Desa Batu Ampar, Kecamatan Cermee-Bondowoso, Minggu (10/04/2022) tadi. Kerja bareng ini dilakukan, untuk mencari solusi kesulitan masyarakat mendapatkan air bersih di wilayah binaannya.

Danramil 0822/16 Cermee, Kapten Inf M Rochis, mengatakan bahwa kerja bakti ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa. Yakni, agar selalu hadir ditengah-tengah warganya yang membutuhkan pertolongan.

“Karya bakti pemasangan pipa air bersih yang dilakukan TNI bersama masyarakat, ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat,” kata Danramil.

Danramil Alfan juga mengatakan, air bersih yang disalurkan berasal dari sumber mata air yang terletak di daerah pegunungan. Untuk menyalurkan pipa air menuju kampung, harus melalui jalan raya.

Sehingga, lanjutnya, pihaknya bersama warga bekerjasama melakukan penggalian jalan untuk jalur pipa air. Setelah itu, memperbaiki kembali jalan yang telah digali, agar tidak mengganggu pengguna jalan yang melintas.

Baca juga :

Dengan kehadiran Babinsa dalam kerja bakti ini, diharapkan dapat mempercepat pemasangan pipa air menuju kampung. Sehingga, seluruh warga dapat menggunakan air bersih untuk memenuhi aktivitas dan kebutuhan mereka sehari-hari.

Sementara itu di tempat berbeda, Babinsa Koramil 0822/07 Maesan bersama Babinsanya lainnya, melakukan Karya Bhakti bergotong royong dengan guru dan siswa siswi SDN Gunung Sari I Kecamatan Maesan.

Karya bakti di sekolah ini sudah di programkan secara rutin setiap dua minggu sekali. Dengan membersihkan sampah dan pemotongan rumput di depan gerbang Sekolah SDN Gunung Sari I.

“Ini wujud kebersamaan dan cinta akan kebersihan lingkungan. Anggota Babinsa melakukan kerja bakti,” ujarnya. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.