Kota Malang

Konsen Ekonomi Masyarakat, Pj Wali Kota Wahyu Fokus Penyelesaian Tiga Pasar di Kota Malang

Diterbitkan

-

Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat

Memontum Kota Malang – Perbaikan pasar di Kota Malang masih menjadi fokus dari Pemerintah Kota Malang. Diantaranya, seperti Pasar Blimbing, Pasar Besar hingga Pasar Gadang Kota Malang. Hal itu, dikatakan oleh Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat.

Pria yang menduduki kursi N1 di Kota Malang itu, menyampaikan bahwa pihaknya telah bertemu dengan pihak ketiga dari Pasar Blimbing dan Pasar Gadang. Hingga saat ini, Wahyu pun juga masih mempelajari terkait dengan perjanjian-perjanjian dari ketiga pasar tersebut.

“Mudah-mudahan akan ada solusi, karena sampai saat ini tidak ada progres. Karena ada tanggung jawab dari pihak pertama dan pihak keduanya. Nanti kita akan cari solusi apakah diperpanjang atau tidak. Ada tiga perjanjian yang saya pelajari, mudah-mudahan cepat,” kata Pj Wali Kota Wahyu, Kamis (07/03/2024) tadi.

Pj Wali Kota Malang berharap, bahwa nantinya persoalan ketiga pasar tersebut dapat segera tuntas terselesaikan sebelum masa jabatannya berakhir. Sebaliknya, apabila nantinya tidak dapat terselesaikan, maka setidaknya sudah ada dasar atau pondasi untuk menyelesaikan.

Advertisement

Baca juga:

“Karena jabatan saya nanti sampai September, mudah-mudahan nanti mengarah bisa segera ke sana, sebelum September sudah selesai. Tapi kalau belum selesai, saya sudah membangun pondasi-pondasi (dasar, red) untuk bisa menyelesaikan. Jadi, next nya tinggal ada solusi,” tegas Pj Wali Kota.

Namun, disamping itu Wahyu juga memerintahkan kepada Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang, untuk mengundang Kepala Pasar Tawangmangu, Kota Malang. Sebab dan beberapa pedagang mengeluhkan terkait dengan kondisi pasar. “Nanti saya minta Pak Kepala Diskopindag, untuk mengundang Kepala Pasar Tawangmangu. Jadi, kira-kira apa yang menjadi keluhan. Karena saya lihat, kondisinya masih lebih baik daripada pasar lainnya yang membutuhkan perhatian khusus,” tambah Pj Wali Kota Wahtu. (pro/rsy/sit)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas