Connect with us

Kabar Desa

Koramil 0823/12 Suboh Situbondo Gelar Karya Bakti bersama Warga Bangun Jembatan Penghubung Antar Dusun

Diterbitkan

||

Koramil 0823/12 Suboh Situbondo Gelar Karya Bakti bersama Warga Bangun Jembatan Penghubung Antar Dusun

Memontum Situbondo – Sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat, Danramil 0823/12 Suboh Situbondo bersama anggota dan masyarakat melakukan karya bakti membangun jembatan anyaman bambu di Dusun Takir, Desa Gunung Malang, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo, Sabtu (29/01/2022).

“TNI bersama Kepala Desa Gunung Malang, Aryono, dibantu masyarakat setempat melaksanakan karya bakti pembangunan jembatan dari anyaman bambu. Hal ini dilaksanakan, sebagai bentuk kepedulian Koramil 0823/12 Suboh kepada masyarakat dusun terpencil di Desa Gunung Malang,” ujar Pjs Danramil 0823/12 Suboh, Lettu Kav Suyitno.

Lebih lanjut Lettu Kav Suyitno mengatakan, bahwa karya bakti ini dimulai dengan membuat beronjong sebagai penyanggah jembatan penyebrangan yang akan digunakan oleh masyarakat Dusun Takir, Desa Gunung Malang. “Kegiatan Karya Bakti ini untuk mempererat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Baca juga :

Dusun Takir, sambung Lettu Kav Suyitno, adalah salah satu dusun terpencil dan terisolir di Desa Gunung Malang. “Akses masyarakat menuju kantor Desa Gunung Malang atau ke kota harus menyebrangi sungai. Untuk itu, kami bersama kades setempat dan masyarakat gotong royong membangun jembatan dari anyaman bambu,” jelas Lettu Kav Suyitno

Sementara itu, Kepala Desa Gunung Malang Aryono mengucapkan terima kasih atas kepedulian Danramil dan Anggota Koramil 0823/12 Suboh yang telah melakukan karya bakti membangun jembatan untuk masyarakat Dusun Takir.

“Saya berharap adanya perhatian dari pemerintah daerah untuk membuat jembatan permanen, sehingga masyarakat Dusun Takir, Desa Gunung Malang tidak terisolir dan perekonomiannya bisa meningkat,” harap Kades Desa Gunung Malang. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.