Connect with us

Kabar Desa

Koramil Klakah bersama Warga Gelar Kerja Rehabilitasi Musala di Lumajang

Diterbitkan

||

Koramil Klakah bersama Warga Gelar Kerja Rehabilitasi Musala di Lumajang

Memontum Lumajang – Personel Koramil 0821/05 Klakah, menggelar gotong-royong bersama masyarakat, merehabilitasi Musala Al-Ikhlas di RT 02/ RW 07, Dusun Dawuhan, Desa Mlawang Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Kamis (12/05/2022). Turut hadir dalam kesempatan itu, Camat Klakah, Arief Mashudi, Sekertaris Desa Mlawang, Mamad Ananta, Kepala Dusun, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Dalam kegiatan ini, Camat Klakah mengapresiasi kekompakan dan sinergi yang ada. Dirinya berharap, kegiatan keagamaan pasca rehabilitasi akan semakin meningkat, berujung pada meningkatnya sisi kemanusiaan.

“Kami dalam hal ini bangga. Kerukunan secara otomatis meningkatkan dan terbina. Kami support, apa yang sifatnya baik di wilayah. Kepada Pemdes Desa Mlawang dan semua yang terlibat, menurut kami gigih dan semangat, kami acungi jempol,” ujar Camat Klakah.

Baca juga :

Di waktu yang sama, Batituud Koramil 0821/05 Klakah, Serma Anggik Yugas S menambahkan, keterlibatan pihaknya dalam tahapan rehabilitasi akan terus dilakukan hingga usai rehabilitasi rampung. Menurutnya, salah satu faktor penting untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, adalah dengan turut serta dalam kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Sehingga, akan timbul rasa saling memiliki dan mencintai terhadap TNI. Juga, sebagaimana rakyat yang merupakan kekuatan cadangan dan dapat dimanfaatkan secara maksimal apabila hati nurani mereka penuh keikhlasan berjuang bersama TNI menghadapi ancaman global, regional maupun nasional. Itu kami wujudkan di setiap kegiatan masyarakat di wilayah teritorial Koramil 0821/05 Klakah. Kami hadir berbaur bersama masyarakat,” jelasnya.

Di sisi lain, Paiman, salah seorang tokoh agama, merasa senang dengan kegiatan ini. Dirinya bisa mengisi musala tersebut dengan kegiatan mengajar mengaji. Dipastikan pasca rehabilitasi, kegiatan keagamaan akan semakin maksimal ditunjang tempatnya yang nyaman. (hms/adi/gie).

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.