Connect with us

Berita Nasional

KSP Siap Awasi Ketersediaan Pasokan Minyak Goreng di Pasaran

Diterbitkan

||

KSP Siap Awasi Ketersediaan Pasokan Minyak Goreng di Pasaran

Memontum Jakarta – Kantor Staf Presiden (KSP) akan ikut mengawasi ketersediaan pasokan dan kelancaran distribusi minyak goreng bersubsidi di pasaran. Hal ini disampaikan, untuk merespon keresahan publik akibat isu kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng.

“KSP pasti ikut memantau dan memastikan kebijakan baru ini dapat berjalan secara efektif. Sehingga, ketersediaan minyak goreng di masyarakat terpenuhi dan dengan harga yang terjangkau, khususnya minyak goreng curah,” kata Tenaga Ahli Utama KSP, Bustanul Arifin, Sabtu (19/03/2022).

Dirinya menghimbau, agar masyarakat untuk tidak khawatir, karena ketersediaan pasokan minyak goreng menjadi perhatian besar pemerintah. Sebagai informasi, masyarakat kini bisa mendapatkan minyak goreng curah dengan harga Rp 14.000/liter karena pemerintah telah memberlakukan kebijakan subsidi per 16 Maret lalu.

Baca juga:

Pemerintah juga akan terus berupaya menyesuaikan harga jual minyak goreng, baik curah maupun kemasan, dengan kemampuan daya beli masyarakat. Selain itu, KSP menegaskan pemerintah akan menindak tegas pihak-pihak yang menahan pasokan dan/ atau mengakibatkan kebocoran dalam subsidi minyak goreng curah. Hal ini dilakukan untuk memastikan agar subsidi minyak goreng tepat sasaran dan efektif. (hms/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.