Connect with us

SEKITAR KITA

Kukuhkan Dewan Pembina dan Pengurus FPK Situbondo, Bupati Karna Dorong Kerukunan Bermasyarakat

Diterbitkan

||

Kukuhkan Dewan Pembina dan Pengurus FPK Situbondo, Bupati Karna Dorong Kerukunan Bermasyarakat

Memontum Situbondo – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, mengkukuhkan Dewan Pembina dan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Situbondo periode 2022-2024, Senin (26/09/2022) tadi. Acara tersebut, berlangsung di Pendopo Aryo Situbondo.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Bung Karna, ini berharap agar keberadaan FPK bisa menjaga kerukunan antar suku di Kota Santri Pancasila. “Kalau sudah rukun, tentu situasi Kabupaten Situbondo pasti adem, aman dan tentram,” ujar Bupati Karna.

Masih menurut pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, bahwa kondusifitas Kamtibmas menjadi kunci keberhasilan Pemkab Situbondo dalam melakukan berbagai program pembangunan. “FPK ini menurut saya betul-betul memiliki peran yang strategis. Karena, berbagai perbedaan yang ada di antara kita, baik itu agama, ras dan suku, akan bisa dilebur. Sehingga, benar-benar memahami adanya kebersamaan di antara kita,” tambahnya.

Dikesempatan itu, Bung Karna memaparkan keberhasilan Pemkab Situbondo, dalam menurunkan angka kemiskinan ekstrem di Kota Santri Pancasila. “Alhamdulillah,.angka kemiskinan ekstrem kita menurun hingga 67 persen. Dari 18.240 jiwa di tahun 2021, turun menjadi 12.230 jiwa di tahun 2022. Sehingga sisa 6.010 jiwa atau 33 persen,” jelasnya.

Baca juga :

Sementara itu, Ketua FPK Kabupaten Situbondo, Karnadi, menyampaikan pihaknya berkomitmen untuk terus menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kota Santri Pancasila. “Kami ini adalah bagian dari pemerintah daerah. Dengan kerja sama antara lembaga, insyaallah Situbondo akan berjaya,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wabup, Hj Khoirani, Pj Sekdakab dan Kepala OPD di Kabupaten Situbondo, hingga camat se-Situbondo.

Adapun susunan kepengurusan DP FPK Kabupaten Situbondo periode 2022-2024. Ketua, Karnadi, Wakil Ketua, Sovy Arisandy, Sekretaris, Linda Indrawati, Seksi Apresiasi Pembauran, Taufik, Habib Muhammad Al Muhdar dan Hardy Susanto, Seksi Dialog Organisasi, M Ali Mustofa, Markus Xaverio dan I Nyoman Darma Santosa, Seksi Sosialisasi Pembauran, Dwi Anggi Septiawan, Sitanggang dan Moh Leo Mandes Abi. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.