Connect with us

SEKITAR KITA

Lantik Kades PAW Desa Battal Situbondo, Bupati Karna Pesan Keharmonisan dengan Masyarakat

Diterbitkan

||

Lantik Kades PAW Desa Battal Situbondo, Bupati Karna Pesan Keharmonisan dengan Masyarakat

Memontum Situbondo – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, secara resmi melantik Syaiful Bahri, menjadi Kepala Desa (Kades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Battal, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, masa jabatan 2022-2025, di Pendopo Kecamatan Panji, Jumat (07/10/2022) tadi.

Seusai melantik Kades PAW Desa Battal, Bupati Situbondo yang akrab di panggil Bung Karna, mengatakan agar kepala desa baru secepatnya melakukan harmonisasi dengan perangkat, tokoh masyarakat dan juga masyarakat setempat. “Harmonisasi dengan berbagai kalangan sangat penting dilakukan oleh Kades terpilih. Karena program Kades yang baru akan berjalan dengan sempurna bila didukung oleh semua pihak, lebih-lebih oleh masyarakat yang kontra,” kata Bung Karna.

Karena, tambahnya, menjadi seorang pemimpin tidak bisa kerja seorang diri. Melainkan, butuh dukungan dari berbagai pihak. “Saya imbau, pada Kades Battal yang baru saja di lantik agar tidak serta merta ketika sudah melaksanakan tugasnya langsung memecat perangkat yang tidak mendukungnya. Pemecatan perangkat itu ada aturannya dan bisa bersinggungan dengan hukum,” tegasnya.

Baca juga :

Menjadi Kades harus siap kerja 24 jam. Sebab, masyarakat bisa kapan saja membutuhkan Kades. “Terkadang di saat kita sedang istirahat, mendadak ada warga yang ketuk- ketuk pintu. Jadi, saya berharap, jadilah pemimpin yang bijak dan penuh pengertian,” ungkapnya.

Bung Karna juga meminta pada Kades Battal, agar mengedepankan kepentingan masyarakat, daripada kepentingan pribadi. Masyarakat agar di beri ruang untuk bersinergi dan berkreasi. “Termasuk, juga bagi masyarakat yang kontra, bila terjadi sebuah masalah, segera di carikan solusi,” ujarnya.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa Battal,  ini turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Situbondo, Hj Juma’ati Karna Suswandi, Pj Sekda, Wawan Setiawan, Plt Kepala DPMD dan Panitia Pemilihan Kepala Desa PAW Desa Battal. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.