Kota Batu

Libatkan PWI Malang Raya, Diskominfo Kota Batu Gelar FestaTV

Diterbitkan

-

Libatkan PWI Malang Raya, Diskominfo Kota Batu Gelar FestaTV

Memontum Kota Batu – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batu menggelar FestaTV dengan menggandeng PWI Malang Raya, Minggu (26//2/2023) tadi. Kegiatan yang diharapkan mampu mengangkat geografis alam Kota Batu, melalui karya fotografer dari perusahaan media di Malang Raya, dihadiri langsung Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai.

Disampaikan Wali Kota Batu, bahwa peran media massa selama ini sangat bermakna bagi kelangsungan dan kehidupan warga Kota Batu. Melalui karyanya, mampu memberikan edukasi dan mengenalkan seluruh wilayah di Kota Batu.

“Banyak hal yang dilakukan oleh wartawan, itu sangat bermakna dan informatif bagi keberlangsungan kehidupan Kota Batu. Jadi, kami sangat apresiasi dengan tugas wartawan yang selama ini memberikan informasi tentang wisata dan kearifan Kota Batu,” terang Aries, saat kegiatan FestaTV di Alun-alun Kota Batu, Minggu (26/02/2023) malam.

Baca juga :

Advertisement

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, Cahyono, mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan FestaTV yang digelar Diskominfo tersebut, diharapkan sinergitas Pemkot Batu dengan wartawan, bisa terus terjaga. “Terhitung dari banyaknya wartawan yang bertugas di Kota Batu, sebagian sudah melewati ujian kompetensi. Sehingga, ini sudah masuk kategori wartawan profesional, dalam setiap menjalankan tugas jurnalistik. Jadi, diharapkan Pemkot Batu tetap bersinergi dengan wartawan,” terang Cahyono.

Secara geografis, tambahnya, Kota Batu yang notabene kota wisata, tidak hanya Diskominfo yang memiliki website sendiri yang mempublikasikan. Akan tetapi, media cetak, online, televisi dan radio juga dilibatkan.

Sehingga, ujarnya, keberhasilan dari pada pemerintah daerah tidak terlepas dari media. Untuk itu, Pemkot Batu harus terus sinergi dengan wartawan.

“Yang jelas, harapan saya Kota Batu bisa terus mengembangkan potensi yang ada dan bersinergi dengan wartawan juga perusahaan media. Sehingga, eksistensi, program dan kegiatan yang ada di Kota Batu, bisa terus diketahui masyarakat semua,” tegas Cahyono. (put/sit)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas