Hukum & Kriminal

Maling Kotak Amal Babak Belur

Diterbitkan

-

Samsul Arif sebelum diamankan petugas. (ist)
Samsul Arif sebelum diamankan petugas. (ist)

Memontum Kota Malang – Samsul Arif (52) mengaku warga desa Talok, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Sabtu (6/6/2020) siang, kepergok mencuri uang kotak amal di Masjid Irsyaddul Ibad Jl KH Abdul Qodir Jaelani, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Akibatnya, dia sempat merasakan beberapa bogem mentah. Beruntung petugas Polsekta Kedungkandang segera tiba di lokasi mengamankan Samsul dan membawanya ke Polresta Malang Kota.

Informasi Memontum.com bahwa siang itu, diketahui ada seseorang menyelinap masuk ke dalam masjid. Kejadian itu diketahui oleh Sukari (60) marbot, warga sekitar. Namun saat Sukari datang, pria tak dikenal itu bergegas keluar dari masjid.

Karena curiga, Sukari sempat melihat kotak amal yang telah terbuka. Sukari langsung curiga melakukan pengejaran terhadap pelaku yang sudah bersiap naik motor.” Pak Sukari mengejar pelaku. Dia berhasil menendang motor pelaku hingga jatuh,” ujar Budi Cahyono (48) warga sekitar.

Advertisement

Mendengar teriakan minta tolong, warga segera berdatangan menangkap pelaku yang akhirnya diketahui bernama Samsul. ” Pelaku kemudian dibawa ke rumah ketua RW. Saat bajunya digeledah ditemukan obeng yang kondisinya sudah dimodifikasi. Selain itu juga ditemukan uang Rp 600 ribu,” ujar Budi.

Petugas Polsekta Kedungkandang yang mendapat laporan segera datang ke lokasi melakukan pengamanan. ” Sudah kami bawa ke Sat Rekrim Polresta Malang Kota untuk penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,” ujar Kapolsekta Kedungkandang AKP Yusuf Suryadi SH. (gie/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas