Kota Malang

Mantan Wali Kota Malang Daftarkan Diri Maju Pilkada 2024

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Fraksi Damai DPRD Kota Malang, yang terdiri dari empat partai politik (Parpol), yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat, siap mengusung nama H Mochammad Anton dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang pada tahun 2024 ini.

Pria yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Malang periode 2013-2018 itu, menyampaikan jika pada hari ini, Rabu (22/05/2024), mendaftarkan diri ke empat Parpol tersebut. Berangkat dari kediamannya di Jalan Raya Tlogomas, kemudian menuju Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang. Lalu, menuju ke masing-masing kantor empat parpol tersebut.

“Hari ini agendanya ke Partai Nasdem, berlanjut ke PSI, PAN dan terakhir ke Demokrat. Tapi sebelum ke sana, ke Kantor PCNU dahulu, karena para ulama sudah menunggu di sana,” kata Abah Anton-sapan akrabnya.

Baca juga :

Advertisement

Saat mendaftar ke empat Parpol tersebut, dirinya dikawal oleh puluhan pendukung dan relawan serta para ulama. Merekapun kompak mengenakan kaos bergambar Abah Anton. Dengan tulisan ‘Abah e Arek Malang’ atau Bapak nya Anak Malang, jika diartikan dalam Bahasa Indonesia.

“Karena semua mendorong dan dari ulama pun juga mendorong. Ini juga komitmen dari masyarakat bersama, bahwa mereka ingin Kota Malang ke depan bisa dipimpin oleh sosok yang sudah pernah membuktikan, sosok yang memang benar-benar untuk melanjutkan pembangunan, bukan ajang untuk coba-coba,” ujarnya.

Kemudian, dikatakannya bahwa bergabung dengan Fraksi Damai tersebut merupakan desakan dari masyarakat, selain juga berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dalam hal ini, Abah Anton mengaku jika akan mengikuti apabila dipasangkan dengan siapa saja.

“Karena kembali lagi, yang mengajak saya ini kan masyarakat, ulama, jadi saya manut masyarakat dan ulama siapa yang cocok untuk saya. Monggo masyarakat yang menilai. Saya serahkan ke masyarakat,” imbuhnya. (rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas