Connect with us

Bondowoso

Minimalisir PMK, Polres Bondowoso dan Jajaran Lakukan Pemantauan dan Sosialisasi

Diterbitkan

||

Minimalisir PMK, Polres Bondowoso dan Jajaran Lakukan Pemantauan dan Sosialisasi

Memontum Bondowoso – Polres Bondowoso bersama jajaran melakukan pemantauan hewan ternak warga di beberapa kecamatan. Beberapa lokasi yang menjadi sasaran, yakni Kecamatan Maesan, Tamanan, Grujugan, Tegal Ampel dan Kecanatan Tenggarang.

“Kegiatan pemantauan hewan ternak milik warga ini, sebagai upaya pencegahan dini adanya ternak di Kabupaten Bondowoso, yang terpapar PMK. Terlebih dalam waktu dekat, akan merayakan Hari Raya Idhul Adha. Sehingga, kami ingin memastikan ternak milik warga dalam kondisi sehat,” ujar Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko, Kamis (07/07/2022).

Dalam kunjungannya ke beberapa kecamatan tersebut, pihaknya tidak menemukan adanya ternak milik warga yang terindikasi terpapar PMK. Meski demikian, pihaknya tetap memerintahkan jajaran Polsek untuk melakukan pemantauan secara berkala. Serta, melakukan penyekatan kiriman ternak dari luar daerah.

“Alhamdulillah, beberapa lokasi yang kami kunjungi, tidak kami temukan ternak warga yang terpapar PMK maupun bergejala. Namun, kami tetap memerintahkan kepada Polsek-Polsek untuk melakukan penyekatan dan memeriksa setiap ternak dari luar daerah yang masuk ke Bondowoso. Jangan sampai, ada ternak yang dikirim dalam kondisi bergejala PMK,” tegas Kapolres.

Baca juga:

Kapolres juga mengintruksikan, agar jajaranya untuk mengedukasi dan sosialisasi kepada peternak maupun pedagang hewan, tentang virus PMK. Hal ini, sebagai upaya untuk membantu pemerintah daerah dalam pencegahan penyebaran PMK, agar tidak terjadi di Kabupaten Bondowoso.

“Kami juga minta kepada jajaran kami untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada peternak maupun pedagang hewan, tentang virus PMK di Kabupaten Bondowoso. Karena, ini merupakan intruksi dari Kapolri,” tambahnya. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.