Kota Malang

Nostalgia, Pj Wali Kota Wahyu Kunjungi SD Negeri Bareng 3 Kota Malang dan Bagikan Seragam Siswa

Diterbitkan

-

NOSTAGIA: Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, saat foto bersama dengan siswa-siswi SDN Bareng 3 Kota Malang. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Suwarjana, melakukan kunjungan ke Sekolah Dasar (SD) Negeri Bareng 3 di Jalan Kawi Selatan, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Selasa (14/11/2023) tadi.

Kunjungan itu dilakukan, dalam rangka untuk melihat perkembangan gedung, sarana dan prasarana (Sarpras) yang ada di sekolah. Apalagi, Pj Wali Kota Malang juga pernah menempuh pendidikan di SD tersebut, walaupun hanya tiga tahun lamanya.

“Jadi saya masuk sini itu SD Kelas III. Saya saat itu pindahan dari Jakarta. Saat kecil itu, saya melihat ruangan di sekolah itu seperti besar, karena dahulu saya masih kecil. Ya, ini mengingatkan kembali dan saya ingin melihatnya bersama Pak Kadis Dikbud untuk melihat lebih jauh tentang perkembangan SD saat ini,” kata Pj Wali Kota Wahyu Hidayat.

Baca juga:

Advertisement

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga berkeliling untuk meninjau ruang kelas dan sarana prasarana yang ada di Gedung SDN Bareng 3. Menurutnya, kualitas dari sekolah tersebut dari zaman dahulu hingga saat ini sangat terjaga dan tentunya juga semakin baik.

“Alhamdulillah, dahulu saya pernah di sini dan sekolahnya tetap terjaga, kualitasnya juga semakin baik. Apalagi dengan sarana prasarana juga baik. Selain itu, saya lihat tadi juga banyak prestasinya. Dahulu seingat saya ada tiga SD di sini dan dulu saya SD Bareng Kulon 2. Tadi dijelaskan perkembangan sekarang itu sudah menjadi satu, yaitu menjadi SD Bareng 3,” jelasnya.

Dalam kunjungannya itu, Wahyu juga membagikan seragam sekolah bagi puluhan siswa SDN Bareng 3. Pembagian seragam itu termasuk salah satu program dari Disdikbud Kota Malang.

“Mereka berterimakasih, seragamnya pas dan bisa digunakan. Memang dari seragam ini sangat diperlukan sekali oleh mereka,” katanya.

Advertisement

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kota Malang, Suwarjana, menyampaikan jika kunjungan itu dilakukan untuk melihat bagaimana pembelajaran dan lingkungan sekolah yang ada di Kota Malang, khususnya di SDN 3 Bareng tersebut. “Apakah di sini pembelajaran dan lingkungan sekolah sudah sesuai atau belum. Termasuk kebersihan kantinnya dan kemudian bangunannya. Karena di Kota Malang inikan banyak sekolah, sementara anggarannya juga terbatas. Jadi, biar Pak Pj bisa melihat skala prioritas walaupun tidak bisa semua sekolah,” kata Suwarjana. (pro/rsy/sit)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas