Kota Malang

Apresiasi Penampilan Siswa SD, Pemkot Malang Bakal Fasilitasi PPDB Lewat Jalur Prestasi

Diterbitkan

-

FOTO: Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, saat foto bersama dengan siswa SDN Bandulan 5 Kota Malang. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, memberikan apresiasi yang luar biasa kepada penampilan siswa SDN Bandulan 5, Kecamatan Sukun, Kota Malang, dalam kegiatan Ngobrol Bareng Ilakes (Ngombe), Selasa (27/02/2024) tadi.

Itu karena, siswa-siswi tersebut mampu menampilkan sebuah karya musik hanya dengan menggunakan mulut dan gelas kaca, alias tanpa tanpa alat musik modern. Sejumlah siswa-siswi yang tampil itu, tergabung dalam grub Miben Voice.

“Saya salut dan apresiasi dengan kreativitas siswa SDN Bandulan 5 ini. Karena, tidak semua anak SD itu bisa melakukan itu. Apalagi, ini ditampilkan di depan para OPD,” kata Pj Wali Kota Wahyu, seusai menyaksikan penampilan siswa-siswa.

Penampilan dari siswa-siswi tersebut, sebenarnya bukan hal yang baru. Karena berkat bakat mereka, siswa-siswi ini juga telah mendapatkan penghargaan dari Surabaya Got Talent pada tahun 2023 lalu. Karenanya, jika para siswa-siswi tersebut nantinya melanjutkan pendidikan ke jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), maka Pemkot Malang telah menyiapkan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui jalur prestasi.

Advertisement

“Tindak lanjut untuk siswa berprestasi ini nanti, itu bisa dimasukkan di SMPN 15 Malang. Karena di sana, ada fasilitas seni untuk mengembangkan bakat dari siswa-siswa tersebut,” papar Pj Wali Kota.

Baca Juga :

Senada dengan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Suwarjana, menyampaikan bahwa para siswa-siswi tersebut nantinya bisa masuk di SMPN 15 Malang. Sebab, fasilitas yang ada di SMPN 15 Malang, menurutnya juga mendukung bakat siswa tersebut.

“Nanti kalau berkenan bisa di SMPN 15 Malang, kan mereka saat ini juga masih duduk di bangku kelas 5 SD. Di SMPN 15 itu ada alat musik lengkap, campur sari, dan band-band. Nanti bisa dijadikan satu sekolah, insyaallah di sana sekolahnya juga bagus,” tutur Suwarjana.

Advertisement

Diakhir, Suwarjana juga menyampaikan bahwa Pemkot Malang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang akan mewadahi semua prestasi siswa. Termasuk juga memfasilitasi siswa yang belum pernah juara.

“Untuk masyarakat Kota Malang, kami akan mewadahi semua prestasi. Termasuk yang belum pernah juara, nanti akan kami salurkan ke sekolah-sekolah. Tentu kami fasilitasi dengan baik,” imbuhnya. (pro/rsy/sit)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas