Connect with us

Situbondo

Ombak dan Terumbu Karang nan Indah, Jadikan Pantai Pasir Putih Situbondo Jujugan Wisatawan Selama Libur Lebaran

Diterbitkan

||

Ombak dan Terumbu Karang nan Indah, Jadikan Pantai Pasir Putih Situbondo Jujugan Wisatawan Selama Libur Lebaran

Memontum Situbondo – Obyek wisata Pantai Pasir Putih yang berlokasi di Jalur Pantura Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, menjadi salah satu jujugan ribuan pelancong dari berbagi daerah di Jawa Timur, Rabu (04/05/2022) tadi.

Direktur Perumda Pasir Putih, Yasin Maksum ST, mengatakan bahwa update kunjungan wisatawan Selasa 3 Mei 2022 kemarin, kunjungan wisatawan di Kawasan Wisata Pasir Putih Situbondo, sebanyak 2.310 orang. “Wisatawan yang datang menggunakan kendaraan roda dua, terpantau sebanyak 119 kendaraan. Sementara kendaraan roda empat, sebanyak 447 kendaraan dan kendaraan bus 1 unit,” jelas Direktur Perumda Pasir Putih.

Lebih lanjut Yasin menjelaskan, untuk tamu hotel, ada total 174 orang. Jumlah itu, dari tiga hotel yang ada. “Alhamdulillah, pengunjung wisata dan hotel di wisata Pasir Putih, pada Lebaran tahun ini cukup meningkat,” jelas Yasin Maksum.

Baca juga:

Salah satu pelancong asal Kudus Jawa Tengah, Sugiman, mengatakan sengaja memilih lokasi obyek wisata Pantai Pasir Putih Situbondo, karena memanfaatkan momen silaturahmi ke rumah saudara di Banyuwangi. Karenanya, sekaligus mampir ke wisata pantai.

“Kami bersama keluarga dari Kudus Jawa Tengah dan memang sengaja berpariwisata di Pantai Pasir Putih Situbondo,” tutur Sugiman saat menikmati indahnya panorama alam Pantai Pasir Putih bersama keluarga.

Lebih lanjut Sugiman mengatakan, bahwa ombak di Pantai Pasir Putih, sangat bagus. Sehingga, aman untuk mandi dan himbauan dari petugas melalui pengeras suara, juga terus dikumandangkan. Karenanya, bagus untuk berwisata.

“Kami puas berwisata di Pantai Pasir Putih Situbondo,” kata Sugiman.

Hal senada juga disampaikan Arman dari Surabaya, dirinya mengatakan puas berwisata di Pantai Pasir Putih Situbondo. “Pemandangan terumbu karang dasar laut Pantai Pasir Putih Situbondo, cukup indah dan mempesona bagi saya,” ujarnya. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.