Connect with us

Hukum & Kriminal

Pantau Arus Balik, Polres Situbondo Catat Dominasi Kendaraan Roda Empat

Diterbitkan

||

Pantau Arus Balik, Polres Situbondo Catat Dominasi Kendaraan Roda Empat

Memontum Situbondo – Personel Pos Terpadu Operasi Ketupat Semeru 2022 Polres Situbondo melaksanakan pengaturan dan pemantauan arus arus lalu lintas di jalur Pantura Situbondo, Kamis (05/05/2022). Pengaturan arus lalu lintas ini bertujuan untuk mengatur volume kendaraan yang melintas hingga memciptakan siatuasi aman dan lancar tidak terjadi kemacetan.

Menurut keterangan Kasi Humas Polres Sitibondo, Iptu Achmad Sutrisno, pengaturan arus lalu lintas rutin dilaksanakan oleh personel Polri yang bertugas di Pos Terpadu Operasi Ketupat Semeru 2022. Selain mengatur arus lalu lintas, juga memantau volume kendaraan yang melintas di masing-masing pos.

Dari data laporan yang masuk di Posko Operasi Ketupat Semeru 2022, jumlah kendaraan dalam satu jam yang melintas yakni di Pos Pengamanan Baluran terpantau sepeda motor sebanyak 1.115 unit, mobil sebanyak 1.225 unit dan kendaraan R6 sebanyak 23 unit serta pengunjung Taman Nasional Baluran sekitar 1.382 orang.

Baca juga :

Kemudian di Pos Pengamanan Asembagus terpantau jumlah  motor sebanyak 2.112 unit, mobil sebanyak 3.192 unit dan kendaraan R6 sebanyak 120 unit. Selanjutnya di Pos Pengamanan Pelabuhan Jangkar terpantau terpantau jumlah kendaraan sepeda motor sebanyak 38 unit, mobil sebanyak 7 unit dan kendaraan R6 sebanyak 120 unit serta penumpang kapal sebanyak 305 orang.

Untuk Pos Pengamanan Kota terpantau jumlah kendaraan sepeda motor sebanyak 4.640 unit, mobil sebanyak 3.856 unit dan kendaraan R6 sebanyak 10 unit serta pengunjung Alun-alun Situbondo sekitar 3.000 orang.

Sedangkan di Pos Pengamanan Pasir Putih jumlah kendaraan sepeda motor sebanyak 1.320 unit, mobil sebanyak 32.515 unit dan kendaraan R6 sebanyak 12 unit serta pengunjung wisata Pasir Putih sekitar 3.456 orang.

Terakhir di Pos Pelayanan Banyuglugur jumlah kendaraan sepeda motor sebanyak 1.100 unit, mobil sebanyak 1.200 unit dan kendaraan R6 sebanyak 145 unit serta pengunjung wisata Tampora sekitar 40 orang dan Rest Area Utama Raya sekitar 120 orang.

“Pantauan arus mudik dari Pos Terpadu hari ini masih terlihat beberapa pemudik yang melintas. Namun saat ini lebih didominasi oleh pemudik local dengan kendaraan roda dua yang melakukan aktifitas kegiatan di Kabupaten Situbondo,” katanya.

Pihaknya berpesan kepada pengguna jalan untuk terus mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas yang aman dan mantap di wilayah hukum Polres Situbondo. “Untuk pemudik, masyarakat yang sedang libur lebaran agar tertib berlalu lintas dan juga disiplin protokol kesehatan,” imbau Iptu Achmad Sutrisno.  (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.