Connect with us

Politik

Partai Golkar Situbondo Rekomendasi Airlangga Hartarto Calon Presiden dan Sarmuji Calon Gubernur Jatim

Diterbitkan

||

Partai Golkar Situbondo Rekomendasi Airlangga Hartarto Calon Presiden dan Sarmuji Calon Gubernur Jatim

Memontum Situbondo – Rapat pimpinan daerah (Rapimda) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) serta Audit Organisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Situbondo, yang berlangsung di Gedung Serbaguna Wisata Pantai Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, merekomendasikan Ketua DPP Golkar Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden 2024 dan Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji sebagai calon Gubernur Jatim 2024, Senin (05/12/2022) tadi.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Situbondo, Rachmad, mengatakan bahwa pelaksanaan Rapimda dan Rakerda serta Audit Organisasi Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Situbondo, ini diikuti dewan pertimbangan partai, pengurus pleno partai, 17 pimpinan kecamatan Partai Golkar dan 136 pimpinan desa serta Ormas yang didirikan Partai Golkar.

“Jumlah total yang mengikuti Rapimda Rakerda dan Audit Organisasi Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Situbondo, ini sebanyak 227 peserta. Dalam pelaksanaan ini, ada dua rekomendasi dari Rapimda ini yaitu DPD Partai Golkar Situbondo meminta kepada Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Airlangga Hartarto, untuk dideklarasikan sebagai calon Presiden tahun 2024 dan Sarmuji Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur sebagai calon Gubernur Jatim 2024,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Situbondo.

Lebih lanjut Rachmad mengatakan, pada Rakerda ini Partai Golkar membahas tentang evaluasi materi rekrutmen calon legeslatif Partai Golkar, untuk Pemilu 2024. “Mungkin satu-satunya partai, yakni Partai Golkar, dimana setelah melakukan pendaftaran di KPU Situbondo masih berkutat pada KTA anggota Partai Golkar. Hingga hari ini, kami sudah menyetorkan KTA sebanyak 2.657,” jelas Rachmad.

Baca juga :

Tidak hanya itu yang disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Situbondo, mantan Wakil Bupati Situbondo ini juga menegaskan bahwa, Partai Golkar juga membahasan rencana KPU Situbondo melakukan pemecahan Daerah Pemilihan Dua (Dapil II). “Ada dua opsi yang ditawarkan KPU Situbondo ke partai tentang pemecahan Dapil II. Yang pertama tetap Dapil II, meliputi Kecamatan Jangkar, Arjasa, Kapongan dan Mangaran. Yang kedua Kecamatan Arjasa dengan Kecamatan Jangkar dan Kecamatan Kapongan dengan Kecamatan Mangaran. Hal ini dibahas secara serius pada rakerda Partai Golkar,” terang Rachmad.

Selanjutnya, sambung Rachmad, dalam Rakerda Partai Golkar ini juga membahas tentang rekrutmen saksi dan audit organisasi Partai Golkar Situbondo. “Mungkin satu-satunya partai politik yang melakukan audit, hanyalah Partai Golkar. Dalam kegiatan ini, kita juga melibatkan pengurus Partai Golkar Jawa Timur, untuk melihat secara langsung tentang SK-SK pimpinan Partai Golkar dari tingkat desa hingga tingkat kabupaten,” tegasnya.

Target perolehan suara atau kursi pada Pemilu Legeslatif Partai Golkar Situbondo, kata Rachmad, sebanyak delapan kursi. “Pada Pemilu 2024, kita tidak muluk-muluk dalam target perolehan kursi di DPRD Situbondo. Pada saat ini, Partai Golkar memiliki lima kursi di DPRD Situbondo. Jadi, jika pada pemilu 2024 mendatang, Partai Golkar menagetkan delapan kursi di DPRD Situbondo merupakan hal yang wajar,” terangnya. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *