Lumajang

Pastikan Kelancaran Upacara Piodalan, Pj Bupati Lumajang Gelar Audiensi Rencana Pelaksaan

Diterbitkan

-

AUDIENSI: Pj Bupati Lumajang saat audiensi rencana pelaksanaan Upacara Piodalan. (pemkab for memontum)

Memontum Lumajang – Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, menerima audiensi dari Manggala Karya Panca Wali Krama Pura Mandara Giri Semeru Agung 2024, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati beserta tim, di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Rabu (22/05/2024) tadi. Audiensi ini digelar, dalam rangka persiapan menyambut rangkaian kegiatan Upacara Piodalan, yang akan dihelat pada Juli dan Agustus mendatang,

Pertemuan tersebut sengaja digelar, bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan akan berjalan dengan aman dan nyaman bagi semua pihak yang terlibat. “Pemerintah Kabupaten Lumajang siap memberikan dukungan penuh untuk kelancaran kegiatan Piodalan. Kami ingin memastikan bahwa para tamu yang berkunjung, terutama yang menjalankan peribadatan, dapat melaksanakan kegiatannya dengan nyaman tanpa mengurangi makna ibadah,” kata Pj Bupati Yuyun.

Untuk menjamin keselamatan dan kelancaran acara, Pj Bupati Lumajang akan membentuk sebuah panitia kecil yang melibatkan internal Pemerintah Kabupaten Lumajang serta pihak TNI-Polri. “Kami akan berkoordinasi dengan panitia yang ada di Lumajang dan mempersiapkan segala kebutuhan yang terkait dengan penyelenggaraan acara. Kami siap membantu dan mengawal semua persiapan yang diperlukan,” terangnya.

Baca juga :

Advertisement

Sementara itu, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, yang juga Wakil Gubernur Bali periode 2018-2023, menyampaikan harapannya agar kegiatan rutin tersebut dapat berjalan dengan lancar dan harmonis, dengan dukungan penuh dari pihak terkait di Lumajang. “Kami berharap, untuk mendapatkan izin dan koordinasi yang baik terkait keamanan selama acara berlangsung, agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat sekitar. Selain kegiatan upacara keagamaan, kami juga akan menyajikan berbagai kegiatan budaya yang bermakna,” paparnya.

Sementara itu, Kapolres Lumajang, AKBP Zainul Rofik, menambahkan mengenai kesiapannya untuk mendukung kesuksesan acara Piodalan. “Kami siap untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama pelaksanaan kegiatan. Kami akan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang, untuk memastikan segala sesuatunya berjalan dengan baik,” tegasnya.

Dengan kolaborasi yang kuat antara Pemerintah Kabupaten Lumajang, stakeholder terkait dan masyarakat, diharapkan acara Piodalan ini tidak hanya berjalan dengan sukses tetapi juga memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi semua pihak yang terlibat. (kom/adi/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas