Connect with us

Kediri

Pastikan Pilkades Kediri Aman dan Lancar, Mas Dhito Cek Langsung Lokasi TPS

Diterbitkan

||

Pastikan Pilkades Kediri Aman dan Lancar, Mas Dhito Cek Langsung Lokasi TPS

Memontum Kediri – Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, melakukan pemantauan pelaksanaan Pilkades serentak, Rabu (07/12/2022) tadi. Pemantauan yang dilakukan langsung ke lokasi tempat pemungutan suara (TPS) bersama unsur Forkopimda, itu untuk lebih memastikan bahwa pelaksanaan jalannya Pilkades berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam peninjauan itu, ada dua desa yang menjadi jujugan Mas Dhito bersama Forkopimda. Yakni, Desa Watugede dan Desa Gadungan, di Kecamatan Puncu. Di sela pemantauan di dua desa itu, Mas Dhito, nampak antusiasme melihat animo masyarakat dalam mendatangi TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

“Antusiasme masyarakat untuk memilih kepala desanya, itu saya lihat cukup baik,” kata Mas Dhito, seusai melakukan pemantauan di lokasi TPS 1 Desa Watugede dan Desa Gadungan.

Selain meninjau lokasi TPS, Mas Dhito sesekali juga terlihat menyalami masyarakat yang datang ke TPS. Termasuk, para calon Kades yang bersaing di masing-masing desa. Bahkan, di TPS 1 Desa Gadungan yang berlokasi di balai desa, bupati muda ini menyempatkan diri untuk memantau ruang pelayanan guna memastikan petugas melayani masyarakat dengan baik.

Baca juga :

Dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022, ini digelar di 57 desa dan diikuti oleh 155 calon kades dengan pelaksanaan pemungutan di 530 TPS. Terkait dengan pelaksanaan itu, Mas Dhito berharap para Kades yang terpilih nantinya, dapat bekerja untuk kemajuan desa dan melayani masyarakatnya dengan baik.

“Pesan saya kepada kepala desa terpilih nanti, untuk bisa melayani masyarakat dengan hati,” papar Mas Dhito.

Pesan tersebut, sebenarnya sudah ditekankan Mas Dhito, sejak awal. Bahkan, disampaikannya langsung kepada para calon Kades, saat pelaksanaan deklarasi damai. Sehingga, diharapkan pelaksanaan Pilkades bisa sportif, dalam artian bagi calon Kades terpilih dapat merangkul calon yang kalah. Begitu pula, yang kalah diharapkan memiliki kesabaran dan menerima kekalahan dengan ikhlas.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Kediri, Agus Cahyono, juga menambahkan bahwa setelah pemungutan suara, tahapan selanjutnya BPD melaporkan Kades terpilih kepada camat. Selanjutnya, camat melanjutkan kepada bupati kemudian pelantikan.

“Pelantikan Kades terpilih, nantinya akan dijadwalkan 3 Maret 2023,” ujarnya. (kom/pan/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *