Connect with us

Jombang

PAUD, TK, SD dan SMP di Jombang Dapat Bantuan 884 Unit Laptop Multimedia

Diterbitkan

||

PAUD, TK, SD dan SMP di Jombang Dapat Bantuan 884 Unit Laptop Multimedia

Memontum Jombang – Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, secara simbolis menyerahkan bantuan Laptop Multimedia bagi satuan PAUD, SD dan SMP tahun 2022. Penyerahan ini dilakukan dalam acara pembinaan kepala sekolah yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, Jumat (09/12/2022) di Ruang Bung Tomo, Kantor Pemkab Jombang.

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, dalam sambutan menyampaikan supaya guru serta kepala sekolah PAUD, SD dan SMP se-Kabupaten Jombang, terus membangun pendidikan untuk masa depan bangsa dan harus terus mengikuti perkembangan keilmuan dan ketrampilan untuk masa depan. “Alhamdulilah, di tahun 2022 pemerintah memberikan bantuan berupa laptop sebanyak 884 unit yang diberikan kepada Guru PAUD, SD dan SMP. Saya berpesan bantuan laptop nantinya jangan ditaruh di sekolah, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kasus pencurian,” ujarnya

Lebih lanjut Bupati Jombang, kemajuan bangsa tanpa adanya pendidikan merupakan hal yang mustahil. Adanya pembangunan dan inovasi di berbagai bidang, adalah hasil pendidikan yang baik. “Saya ucapkan terimakasih. Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa,” ujarnya.

Baca juga :

Di tempat sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, Senen juga menyampaikan, program bantuan laptop ini merupakan suatu upaya untuk meningkatkan literasi bagi guru. Hal ini untuk merubah budaya tidak mau membaca mulai dari tingkat PAUD, SD hingga SMP.

“Bantuan laptop untuk SD sebanyak 12 unit, SMP sebanyak 9 Unit, PAUD Sebanyak 408 unit, serta TK sebanyak 455 unit. Sehingga totalnya sebanyak 884 unit laptop. Untuk setiap sekolah mendapat 1 unit laptop,” ungkapnya.

Diharapkan dengan bantuan laptop bisa digunakan untuk pembelajaran, khususnya guru PAUD yang masih banyak tidak memahami IT. Sehingga dengan bantuan laptop pengetahuan guru tentang IT bisa bertambah. “Karena file pembelajaran banyak terdapat di internet, sehingga bisa di donwload dan dipelajari. Proses pembelajaran bisa menjadi lebih interaktif,” paparnya.

Setelah adanya bantuan laptop, ke depannya akan dilakukan pelatihan sederhana untuk pemanfaatan aplikasi pembelajaran. “Pelatihan akan dilakukan melalui MGNP untuk SD dan SMP, sedangkan di PAUD melalui HIMPAUDI,” ujarnya. Turut hadir Sekda Kabupaten Jombang, Agus Purnomo, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, Senen serta Ketua PKK, Wiwin Sumrambah. (azl/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *