Connect with us

SEKITAR KITA

PDAM Tirta Baluran Situbondo Permudah Layanan Melalui Aplikasi PAO ARUM

Diterbitkan

||

KETERANGAN: Direktur PDAM Tirta Baluran Situbondo, Asyari S Sos, saat memberikan keterangan soal aplikasi layanan online PAO ARUM. (her).

Memontum Situbondo – Aplikasi Online Air Minum (PAO ARUM) disediakan PDAM Tirta Baluran Situbondo, untuk memudahkan layanan seluruh pelanggan air minum di Situbondo.

Direktur PDAM Tirta Baluran Situbondo, Asy’ari S Sos, menyampaikan bahwa penyediaan aplikasi PAO ARUM diinisiasi oleh para karyawan dengan tujuan untuk mempermudah pelayanan kepada seluruh pelanggan yang ada di kota Santri Situbondo.

Lebih lanjut, Asy’ari memaparkan, di dalam aplikasi PAO ARUM juga tersedia semua kebutuhan informasi tentang PDAM Tirta Baluran Situbondo.

“Misalnya, pelanggan ingin tahu jumlah rekening yang akan dibayar, sudah tercantum di sana. Bahkan tarif pelanggan yang sudah dibayar di bulan sebelumnya juga bisa di lihat dengan jelas,” ujar Asyari.

Mantan Kepala Bagian Hubungan Langganan (HL) PDAM Tirta Baluran Situbondo menambahkan, dengan mendownload aplikasi PAO ARUM, setiap pelanggan juga bisa mengetahui tentang penggunaan air minum di rumah masing-masing.

Dan setiap pelanggan juga diberi kemudahan untuk mengetahui info promo, info event serta info tentang adanya gangguan aliran air PDAM.

“Dalam aplikasi canggih ini, setiap pelanggan juga bisa menyampaikan keluhan kepada petugas PDAM Tirta Baluran Situbondo. Nantinya keluhan itu akan dilayani dan akan ditindaklanjuti dengan cepat oleh petugas PDAM,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Asy’ari, ada banyak manfaat lain dengan adanya aplikasi PAO ARUM ini, diantaranya dapat mempermudah pelanggan untuk mengecek tagihan pemakaian rekening air secara detail.

Bahkan dari aplikasi ini juga disediakan fitur untuk membantu para pelanggan dalam melakukan pembayaran melalui marketplace.

“Masyarakat yang ingin mendaftar sebagai pelanggan baru bisa melakukan pendaftaran secara online dari fitur tersebut. Terakhir, fitur ini bisa juga membantu pelanggan melakukan registrasi pendaftaran balik nama, penggantian atau pemindahan meter air dan tera meter secara online,” katanya.

Ditambahkan Asyari, aplikasi PAO ARUM ini, sebenarnya merupakan penyempurnaan dari layanan sebelumnya yang hanya bisa diakses melalui website.

Satu hal lagi yang menjadi kebanggaan dari program aplikasi PAO ARUM, bisa menghindari terjadinya kerumunan warga yang notabene kini menjadi program utama Satgas Covid-19 Pemkab Situbondo.

Pengamatan wartawan memontum.com, untuk bisa masuk dalam layanan online ini, setiap pelanggan cukup mudah saja yakni membuka google play store yang sudah ada disetiap HP Android.

Setelah mendownload aplikasi PAO ARUM, pelanggan diminta untuk membuka dan langsung masuk ke program tanpa melakukan registrasi.

“Untuk bisa mendownload aplikasi ini, pelanggan tidak harus memiliki HP Android yang mewah atau mahal. Cukup dengan HP tipe lima ke atas maka pelanggan sudah bisa mendownload aplikasi PAO ARUM di google play store,” terangnya. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.